Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Satgas Anti Narkoba Polda Jatim Ungkap 32 Kilogram Sabu Jaringan Internasional
Selasa, 18-02-2020 | 17:09 wib
Oleh : Juli Susanto
Surabaya pojokpitu.com, Tim Satgas Anti Narkoba Polda Jawa Timur berhasil mengungkap 32,3 kilogram narkotika, jenis sabu jaringan Malaysia dan Aceh, di awal tahun 2020, selama kurun waktu satu setengah bulan. Selain sabu, polisi juga mengungkap kasus peredaran 14 ribu butir extacy dan 3,8 juta butir pil koplo, serta mengamankan ratusan tersangka.

Perang terhadap narkoba di wilayah Surabaya dan Jawa Timur, terus dilakukan Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama jajarannya. Sejak awal tahun 2020 ini, berkat kerja keras Tim Satgas Anti Narkoba Polda Jatim  yang terdiri dari anggota Ditreskoba Polda Jatim, bersama jajaran Polrestabes Surabaya telah berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba total sebesar 32,3 kilogram, jaringan internasional Malaysia, Aceh dan Madura, yang diyakini akan diedarkan di sejumlah wilayah Surabaya dan kota lain di Jawa Timur.
 
Tidak hanya mengungkap peredaran sabu saja, polisi juga melumpuhkan peredaran extacy. Dengan mengamankan 14 ribu pil extacy, dan 3,8 juta pil koplo jenis dobel L, serta 32,83 gram ganja, yang biasanya menyasar tempat hiburan malam.
 
Selain telah mengamankan barang bukti, polisi juga melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap dua pengedar sabu yakni Rizal Wahyu Putra, warga Petemon Surabaya dan Mustofa Ali warga Kedung Kandang Pasuruhan.
 
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan Jawa Timur masih menjadi sasaran empuk tujuan distribusi dan peredaran narkoba jaringan internasional. Sejak 1 Januari hingga 17 Februari 2020, telah mengungkap 153 kasus narkoba, dan menangkap sekitar 200 tersangka. Jumlah itu menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya, dan patut menjadi keprihatinan bersama.
 
Kapolda juga menambahkan, selain Surabaya wilayah Madura juga masih kerap menjadi target peredaran, dengan berbagai modus yang berbeda-beda.
 
Pihak kepolisian akan terus mengembangkan peredaran jaringan internasional, termasuk yang dikendalikan di sejumlah lapas di wilayah Jawa Timur. Kepolisian juga akan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Jawa Timur.(end)

Berita Terkait


Edarkan Sabu, Napi dan Kuli Bangunan Dibekuk Polisi

Usai Transaksi Narkoba, PNS Disperindag Diringkus Polsek Gondanglegi

Sebanyak 4 Juta Butir Okerbaya Berhasil Diamakan Satreskoba Polres Jember

Polisi Tangkap Empat Pengedar Sabu-Sabu


Butuh Tambahan Uang , Penghulu Pilih Jualan Narkoba

Aksi Kejar-Kejaran Warnai Penangkapan Bandar Narkoba

Lawan Polisi Dengan Sajam, Bandar Narkoba Ditembak Mati

Darurat Narkoba, Polisi Sosialisakan Bahaya Narkoba Sejak Dini Di Tingkat Pelajar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber