Berita Terbaru :
   

Empat Wanita dan 1 Pria Pengedar Narkoba Jaringan Sokobana Ditangkap
Tapal Kuda Dan Madura  Selasa, 18-02-2020 | 13:45 wib
Reporter : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Setelah melakukan penyelidikan hampir 1 pekan lamanya, tim Sat Reskoba Polres Lumajang bersama Badan Narkotina Nasional, Kabupaten Lumajang akhirnya berhasil meringkus 4 orang wanita dan 1 pria jaringan pengedar narkotika dari Sokobana, Sampang, Madura, Senin siang. Dari tangan para tersangka, polisi menyita sedikitnya 7,43 gram narkotika jenis sabu, lengkap dengan alat hisab dan timbangannya.

Lima orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu ini tak berkutik saat digelandang tim gabungan dari Polres dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lumajang, di halaman Mapolres setempat.

AKPB Adewira Negara Siregar,  Kapolres Lumajang, menjelaskan, 5 orang tersangka ini ditangkap dari tempat dan waktu yang berbeda, dan merupakan jaringan sindikat pengedar narkotika dari Sokobana, Madura.

Mereka adalah, Junaida  Yulia Ningsih, Andianto Hartono, warga Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung, Lumajang, serta Holilatus Sakdiah, warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang dan Siti Aisa alias Citra, warga Desa Batu Ampar, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso.

Awalnya polisi menangkap Siti Aisa, yang berprofesi sebagai pemandu karaoke di salah satu tempat hiburan malam. "Dari sana, polisi mengembangkan kasus kememilikan sabu-sabu itu, dan berhasil menangkap 3 wanita lain dan 1 pria saat tengah berpesta sabu di dapur," ujar AKPB Adewira Negara Siregar.

Dari hasil penyelidikan bersama, polisi dan BNNK Lumajang memastikan jika ke 5 tersangka ini merupakan 1 jaringan dalam peredaran narkoba jenis sabu di Lumajang, yang barang haram itu didatangkan langsung dari salah satu pengedar besar dari Sokobana, Sampang, Madura.

Selain mengedarkan, para tersangka juga mengaku menggunakan sendiri barang haram itu, bahkan hingga 2 kali dalam seminggu.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lumajang, AKBP Indra Brahmana, mengaku penangkapan yang dilakukan ini merupakan salah satu prestasi bersama, karena jaringan ini sulit dilacak dan diungkap jika dilakukan sendiri.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita sedikitnya 7,43 gram sabu-sabu, lengkap dengan plastik klip, alat hisab, serta alat timbang elektriknya. Kini, ke 5 tersangka akan dijerat dengan undang-undang narkotika, ancaman hukuman 12 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait

Pesta Narkoba di Villa Pacet, Dua Sopir Travel Digerebek Petugas BNN Kota Mojokerto

Enam Pengedar Narkoba Lumajang Ditangkap Polisi

Bisnis Narkoba Ditengah Pandemi Corona

Polres Malang dan Polsek Sumberpucung Amankan Tiga Pengedar Sabu Jaringan Lapas Madiun Dan Pamekasan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Marah, Kapolda Copot Oknum Kapolsek Karena Tertidur Saat Rapat Dengan Walikota
Pojok Pitu

H-2 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya Sepi Penumpang
Pojok Pitu

PSBB Surabaya Raya Bisa Diperpanjang, 2 Tahap Sebelumnya Dinilai Tak Efektif
Jatim Awan

Unik, Anak Anak Ini Berebut Uang Lebaran di Pagar Rumah Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber