Berita Terbaru :
Rayakan Lebaran di Rusunawa, Walikota Bawakan Opor Ayam dan Lontong Ketupat Untuk Pasien Karantina
Akses Eks Lokalisasi Dadapan Sumberejo Ditutup Portal
Sekolah Shift Untuk Redakan Kejenuhan Siswa
Kasus Covid-19 Surabaya, Diprediksi Segera Mencapai Puncaknya
   

TNI Gadungan Tipu dan Tiduri Janda Mojokerto
Mataraman  Senin, 17-02-2020 | 18:34 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Mengaku sebagai anggota TNI AL, seorang pria kuli bangunan warga Kabupaten Malang, berhasil memperdayai lima perempuan berstatus janda. Dalam aksinya, tersangka memasang fotonya berseragam TNI lengkap di aplikasi pencari jodoh dan mengajak kelima korban kencan di hotel. Selanjutnya, tersangka mengambil barang-barang berharga milik korban. Ironisnya, salah satu korban adalah wanita muda, seorang dosen perguruan tinggi swasta di Surabaya.

Pria gagah ini adalah Kusnan Ghoibi, warga Desa Tanggung, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Tersangka ditangkap petugas Satreskrim Polres Mojokerto karena mengaku sebagai anggota TNI AL gadungan berdinas di Pangkalan Armada Timur Surabaya.
 
Tersangka ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari salah satu korban bernama TS yang diambil barang-barang berharga seperti handphone dan sepeda motor usai kencan di salah satu hotel di kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dalam pemeriksaan ternyata terdapat empat korban perempuan lainya yang diperdayai tersangka. Bahkan salah satunya adalah berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya.
 
Dalam aksinya, pelaku tergolong rapi memanfaatkan media sosial, memanfaat aplikasi pencari jodoh tan-tan dengan memakai seragam anggota TNI AL lengkap, sehingga para korban tertarik dengan tersangka.

Tersangka mengaku, awalnya ketemu korban sang dosen di Taman Dayu Pasuruan. Selanjutnya, tersangka berkali-kali mengajak korban kencan di hotel untuk meyakinkannya korban diminta mengantar ke pangkalan TNI saat malam hari.
 
Mendapat baju seragam lengkap dari Pasar Turi Surabaya dengan harga Rp 700 ribu, selama ini tersangka bekerja sebagai kuli bangunan di pangkalan TNI AL sehingga tertarik menjadi TNI AL gadungan.
 
Kasus ini terbongkar setelah korban melapor ke polisi dan langsung dilakukan penangkapan di kos kawasan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Tersangka dijerat dengan pasal, berlapis 362, 378 dan 372 KUHP tentang pencurian, penipuan penggelapan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(end)

Berita Terkait

TNI Gadungan Tipu dan Tiduri Janda Mojokerto

Jebolan Kamra Ini Mengaku Anggota Intel Kodam

Bawa Lari Motor, TNI Gadungan Ditembak Polisi

Demi Nikahi Gadis Idaman, Sorang Pemuda Jadi TNI Gadungan
Berita Terpopuler
Sekolah Shift Untuk Redakan Kejenuhan Siswa
Pendidikan  4 jam

Kasus Covid-19 Surabaya, Diprediksi Segera Mencapai Puncaknya
Covid-19  4 jam

Akses Eks Lokalisasi Dadapan Sumberejo Ditutup Portal
Peristiwa  3 jam



Cuplikan Berita
Marah, Kapolda Copot Oknum Kapolsek Karena Tertidur Saat Rapat Dengan Walikota
Pojok Pitu

H-2 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya Sepi Penumpang
Pojok Pitu

PSBB Surabaya Raya Bisa Diperpanjang, 2 Tahap Sebelumnya Dinilai Tak Efektif
Jatim Awan

Unik, Anak Anak Ini Berebut Uang Lebaran di Pagar Rumah Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber