Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dilaporkan Beli Tanah Tidak Membayar, Kepala Desa Balik Lapor
Sabtu, 15-02-2020 | 14:15 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Perseteruan antara kepala desa dan warga akhirnya berbuntut panjang, setelah sebelumnya dilaporkan atas tuduhan pembelian tanah yang tidak dikunjung dibayar dan cek senilai Rp 100 juta tidak bisa dicairkan. Kini giliran sang kepala desa yang melapor balik dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Perseteruan antara Prasetyo Adi Cahyono, warga Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo, dengan Bukhari Subhan Kepala Desa Dringu, Kabupaten Probolinggo, memasuki babak baru.

Kali ini dengan didampingi anggota LSM, sang kepala desa melaporkan balik Prasetyo Adi Cahyono, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polres Probolinggo Kota.

Tuduhan pelaporan adalah pencemaran nama baik, dimana pelapor membuat berita bohong hingga kepercayaan kepala desa di mata masyarakat jatuh. Selain itu, bisnis dibidang properti juga berimbas akibat pemberitaan sebelumnya.

Soal tudingan cek senilai Rp 100 juta tidak bisa dicairkan, Bukhari sengaja memblokir karena yang berhak mengambil adalah saudara Sely, yang merupakan ponakan presetyo adi cahyono, sekaligus atas nama tanah disertifikat.

Berdasar bukti tersebut, akhirnya pihaknya melapor balik dengan tuduhan pencemaran nama baik, serta menyebarkan berita bohong.

Sementara itu menurut Iptu Joko Santuso, Kanit 4 Satuan Reskrim Polres Probolinggo Kota, pihaknya akan melakukan gelar perkara kasus ini dan berhati-hati dalam melakukan penyelidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga melaporkan oknum kepala desa ke polisi dengan tuduhan cek senilai Rp 100 juta untuk pembayaran tanah tidak bisa dicarikan. (yos)




Berita Terkait


Dilaporkan Beli Tanah Tidak Membayar, Kepala Desa Balik Lapor

Mantan Kasubag Pemberitaan Dinas Humas dan Protokoler Pemkab Lumajang Minta Maaf

Berkas Kasus Pencemaran Nama Baik Banser, Dilimpahkan Ke Kajati

Pencemaran Nama Baik, Polisi Periksa Pendamping Desa dan Kabag Hukum


Pencemaran Nama Baik, Polisi Periksa Pendamping Desa dan Kabag Hukum

Sidang Pencemaran Nama Baik NU dan Kyai, Berakhir Ricuh

Pencemaran Nama Baik Kyai Melalui Medsos , Pemilik Akun Eno Ditangkap Polisi

Sidang Pencemaran Nama Baik Dokter Ami
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber