Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pasca Banjir Warga Bersihkan Sungai yang Tersumbat
Sabtu, 15-02-2020 | 14:00 wib
Oleh : Ega Patria
Ponorogo pojokpitu.com, Pasca banjir yang menerjang Desa Nambakan Kecamatan Sukorejo pada Jumat (14/2) malam, warga sekitar dibantu petugas gotong royong membersihkan aliran sungai yang tersumbat bambu. Bahkan warga mendatangkan alat berat untuk mempercepat proses pembersihan.

Banjir yang menerjang Desa Nambakan Kecamatan Sukorejo,  telah surut. Warga yang dibantu tim dari Tagana, BPBD, Kepolisian dan TNI melakukan pembersihan sampah bamboo, yang menutup sungai desa setempat. Bahkan petugas harus menceburkan diri kedalam sungai untuk mengangkat sampah tersebut.

Suwito, tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Ponorogo, mengatakan, untuk dampak dari banjir semalam sebanyak 13 rumah, beberapa lahan persawahan dan 1 sekolah tergenang banjir.

"Untuk pembersihan dimulai sekitar jam 7 pagi dan dibantu warga sekitar. Bahkan kita mendatangkan alat berat untuk mempercepat proses pembersihan," jelas Suwito.

Sementara itu, SDN Bangunrejo 1 yang sempat terendam banjir terpaksa meliburkan siswanya, dikarenakan pada Jumat malam air sampai masuk ke dalam kelas, sehingga baik siswa dan guru bekerjabakti membersihkanya sebelum pulang kerumah masing-masing. (yos)


Berita Terkait


Pasca Banjir, Siswa SMA 3 Ponorogo Bersih-bersih Ruang Kelas

Banjir Terus Meluas, Puluhan Rumah Terendam

Alun-Alun Ponorogo Terkepung Luapan Air Hujan

Pasca Banjir Warga Bersihkan Sungai yang Tersumbat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber