Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jalan Raya Porong Sisi Barat Atau Arah Malang Surabaya Tergenang
Sabtu, 15-02-2020 | 12:19 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Akibat hujan deras dan pompa penyedot milik PPLS tak berfungsi, jalan raya Porong sisi barat atau arah Malang-Surabaya, tergenang setinggi 30 hingga 40 sentimeter sepanjang 20 meter. Seluruh kendaraan dari arah malang terpaksa dicontraflow di jalur sisi timur.

Pasca diguyur hujan selama dua jam pada Jumat (14/2)  malam, jalan raya Porong, sisi barat atau arah malang ke Surabaya tergenang air. Ketinggian air genangan mencapai 30 hingga 40 sentimeter sepanjang 200 meter.

Hingga kini petugas dari ppls masih terus melakukan perbaikan pompa penyedot air, agar bisa dimanfaatkan untuk segera dilakukan penyedotan genangan air dan dibuang ke kolam penampungan.

AKP Sunardi, Kanitlantas Polsek Porong, mengatakan, untuk menghindari kendaraan terjebak banjir, polisi terpaksa melakukan contraflow di jalur sisi timur atau arah Surabaya ke Malang.

"Selain karena hujan yang cukup deras, genangan air juga karena pompa penyedot milik PPLS tidak berfungsi, padahal kolam penampungan air masih mampu menampung air," kata AKP Sunardi.

Sementara pompa penyedot yang berada di sisi timur berfungsi sehingga, jalur arah Surabaya ke Malang tidak sampai terjadi genangan.
Polisi menghimbau kepada seluruh pengendara untuk bisa memanfaatkan jalan arteri baru Porong, yang berada di sisi barat jalan raya porong. sehingga tidak sampai terjebak banjir. (yos)



Berita Terkait


Pro-Kontra Atas Rencana Pembongkaran Bangunan Liar di Tanggulangin

PLT Bupati Sidoarjo Perintahkan Bongkar Bangunan Liar di Sepanjang Sungai

Genangan Air di 2 Desa di Tanggulangin Kembali Naik

Desa Kedung Banteng Tanggulangin Sidoarjo Direndam Air Sejak Desember 2019

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber