Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Inilah ujian praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM), khusus bagi penyandang disabilitas, yang dilakukan oleh Satlantas Polres Blitar.
Puluhan Penyandang Disabilitas Ikuti Ujian SIM
Sabtu, 15-02-2020 | 01:10 wib
Oleh : Mohammad Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, Satlantas Polres Blitar, mengadakan tes ujian SIM, khusus bagi penyandang disabilitas.

Ujian SIM ini sama seperti manusia normal lainnya, namun untuk praktek tingkat kesulitannya dikurangi. Bahkan petugas harus menggendong salah-satu disabilitas, saat akan melakukan foto SIM. Satu-persatu penyandang disabilitas melakukan ujian praktek di unit pelayanan SIM Polres Blitar.

Para penyandang disabilitas ini ujian praktek menggunakan kendaraan motor roda tiga, yang sudah dimodifikasi. Tingkat kesulitan dalam ujian praktek tersebut, berbeda dengan pemohon SIM yang normal.

Saat sorak-sorai penyandang disabilitas langsung pecah, saat rekan mereka ada yang lulus ujian praktek. untuk yang lulus ujian praktek, penyandang disabilitas ini kemudian melakukan tes teori di ruangan  komputer.

Momen mengharukan terjadi, saat penyandang disabilitas harus  masuk keruangan foto. Karena ruangannya sempit, petugas harus menggendong Mujiyati, salah satu penyandang disabilitas.

Ipda Didik Sugiarto, Kanit Laka Polres Blitar, menjelaskan, penyandang disabilitas yang ikut ujian praktek sim tercatat ada 37, "Namun yang lulus ujian hanya 19 penyandang disabilitas," ujarnya. (yos)

Berita Terkait


Puluhan Penyandang Disabilitas Ikuti Ujian SIM

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber