Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

BPBD Bojonegoro Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana Alam
Jum'at, 14-02-2020 | 23:03 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Prediksi BMKG akibat tingginya curah hujan yang tinggi disertai angin di Bojonegoro pada bulan Februari hingga Maret, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojongeoro, menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, sedikitnya terdapat 146 desa, yang tersebar di 17 kecamatan rawan dilanda luapan sungai bengawan solo dan 4 kecamatan di selatan bojonegoro rawan longsor dan banjir bandang.

BPBD Kabupaten Bojonegoro, menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro, untuk selalu waspada terhadap prediksi bencana alam yang melanda di Kabupaten Bojonegoro.

Mulai dari tingginya curah hujan tinggi disertai angin yang mengakibatkan debit air bengawan solo naik, banjir bandang hingga tanah longsor yang melanda Kabupten Bojonegoro .

Hal ini disampaikan Umar Ghoni, Kalaksa BPBD Kabupaten Bojonegoro, setelah pihaknya mendapatkan peringatan dari BMKG pusat terkait perkiraan cuaca di sekitaran wilayah kabupaten bojonegoro dan sekitarnya selama bulan Februari hingga Maret. "BPBD sudah memetakan beberapa lokasi yang rawan bencana alam, untuk luapan sungai bengawan solo ada 146 desa di 17 kecamatan yang dialiri sungai bengawan solom," kata Umar Ghoni.

Sementara untuk bencana alam, banjir bandang dan tanah longsor, sebagian besar berada di tepian hutan wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro, seperti Kecamatan Gondang, Kecamatan Sekar, Kecamatan Temayang dan Kecamatan Kepohbaru.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya korban bencana alam berupa tanah longsor, Umar Ghoni, mengimbau kepada warga yang tinggal di wilayah rawan bencana selalu waspada dan tetap berhati-hati. (yos)

Berita Terkait


BPBD Bojonegoro Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana Alam

Siaga Banjir, Satbrimob Polda Jatim Gelar Latihan Bersama Sar Air

Begini Karya Bhakti Pemasangan Bronjong Untuk Mencegah banjir Jember

Cegah Banjir, Tanggul Ambles Diperbaiki


Bozem Simohilir Akan Diperluas Untuk Antisipasi Banjir

Antisipasi Banjir, Bersihkan Sampah di Sungai Jajar

84 Polisi Perairan Disiagakan Untuk Antisipasi Banjir di Surabaya

Antisipasi Banjir Polres Blitar Kota Lakukan Reboisasi Hutan yang Gundul
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber