Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Semakin Mewabah, Dokter Paru Sosialisasi Virus Corona Pada Kepala SMA se-Surabaya
Jum'at, 14-02-2020 | 16:45 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Virus corona kian mewabah. Dokter paru RSUD Dr Soetomo pun melakukan sosialisasi terkait virus corona, Novid-2019, pada kepala sekolah SMA se-Surabaya. Ini dilakukan agar edukasi ke siswa lebih mudah dan tidak perlu panik berlebih ketika memiliki tanda-tanda sakit seperti flu.

Sosialisasi tersebut dilakukan di aula Fakultas Kedokteran Unair siang tadi. Dokter paru RSUD Dr Soetomo menyebut, saat ini warga tengah mencemaskan wabah virus corona lantaran persebarannya yang begitu cepat. Bukan itu saja, virus corona juga memiliki ciri yang hampir mirip dengan penyakit influenza biasa. Sehingga terjadi kejadian pemesanan masker secara massal, sebagai upaya antisipasi penularan virus corona meski belum ditemukan kasus yang dinyatakan konfirm atau positif terserang virus tersebut.

Tim dokter paru RSUD Dr Soetomo yang menangani kasus pasien dalam pengawasan virus corona menyebut, masyarakat tak perlu khawatir jika memiliki ciri seperti sakit flu dan sesak napas, selama tidak memiliki riwayat datang dari luar negeri.

"Khususnya negara yang memiliki kasus dengan virus corona. Sebab, kecil kemungkinan akan tertular, sehingga jikalau dirawat, tidak diperlukan uji swab," kata Dr Soedarsono, Sp.P(K), dokter spesialis paru RSUD Dr Soetomo.

Edukasi pada kepala sekolah terkait virus corona diharapkan memberikan wawasan bagi siswa agar tidak terlalu cemas pada penyakit flu. Juga, agar tidak perlu khawatir jika memiliki tetangga yang baru datang dari natuna, pasca diisolasi.

Saat ini di ruang isolasi khusus RSUD Dr Soetomo ada 3 pasien dalam pengawasan virus corona. Namun semuanya dinyatakan negatif.(end)

Berita Terkait


Kantor Imigrasi Juanda Memberikan Ijin Tinggal Darurat Warga Negara China

FK Unair Edukasi Siswa SMA Terkait Virus Corona

KRI dr Soeharso Siap Jemput 74 ABK di Diamond Princess

3 WNI Kru Kapal Diamon Positif Terjangkit Virus Korona


Seorang Profesor Asal Surabaya, Temukan Penangkal Virus Corona

Dewan Minta Pemkot Tetap Siagakan Petugas Antisipasi Virus Corona

Wabah Virus Corona Tak Pengaruh Aktivitas Pencari Codot

Semakin Mewabah, Dokter Paru Sosialisasi Virus Corona Pada Kepala SMA se-Surabaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber