Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Waspada Demam Berdarah, 1 Meninggal 31 Positif
Jum'at, 14-02-2020 | 11:20 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Penyebaran nyamuk demam berdarah di musim penghujan di Kabupaten Jombang, harus mulai mendapatkan kewaspadaan bersama. Di awal tahun ini, nyamuk demam berdarah sudah menyerang 31 warga dan 1 meninggal dunia. Dinas Kesehatan masih terus mengkampanyekan pembrantasan sarang nyamuk sebagai langkah paling efektif.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang, masih terus merawat  pasien suspect demam berdarah. Dari sejumlah pasien, yang dirawat di rumah sakit dan dinyatakan positif DBD sebanyak 5 pasien. 4 terdiri dari anak-anak  dan satu pasien dewasa.
 
Dalam bulan Januari dan pertengan pebruari 2020 ini, rumah sakit ini telah merawat 31 pasien yang positif dbd dan sejumlah pasien yang suspect. Jumlah ini jauh menurun di banding bulan yang sama pada tahun 2019 dengan 123 kasus.   
 
Gatut Wijaya, Sekretaris Dinas Kesehatan Jombang, mengatakan, satu pasien dari 31 pasien DBD yang di rawat di RSUD Jombang, 1 meninggal dunia pada akhir Januari lalu. 

"Pasien berusia 11 bulan berasal dari wilayah Kecamatan Kudu, pasien rujukan dari puskesmas tersebut meninggal dunia pada hari keempat setelah menjalani perawatan intensif," kata Gatut Wijaya.
 
Agar tidak menjadi wabah, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam mencegah terjadinya kasus DBD. Diantaranya melalui  dinas kesehatan, telah membentuk simpul-simpul masyarakat untuk membasmi jentik nyamuk di lingkungan terkecil. (yos)

Berita Terkait


DBD Merebak, Bupati Pacitan Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Peduli DBD, Pocari Sweat Bantu Asupan Cairan Tubuh

Waspada Demam Berdarah, 1 Meninggal 31 Positif

Sebanyak 12 Warga Terjangkit Wabah DB, Dinkes Lakukan PSN dan Fogging


Awal Tahun 2020, 1 dari 5 Penderita DBD di Madiun Meninggal Dunia

Jumlah Kasus DBD Menurun, Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada

4 Jenis Makanan ini Bisa Percepat Penyembuhan DBD

Meski Kondisi Sakit DBD, Siswa Ini Tetap Ikut UNBK
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber