Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemkab Situbondo Distribusi 5 Ribu Masker Untuk Pekerja Migran di China
Jum'at, 14-02-2020 | 02:21 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Di tengah wabah virus corona di China, warga asal Kabupaten Situbondo , mengeluh sulitnya mendapatkan masker. Pemerintah Situbondo langsung merespon cepat dengan segera mendistribusikan bantuan masker. Stok dari pemerintah daerah dan bantuan CSR sebuah perusahaan terkumpul sebanyak 5 ribu masker .

Melalui video conference di ruang intelligence room, pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Situbondo, mengeluh sulitnya mendapatkan masker. Adalah Mulyati warga Kecamatan Panji, mengeluh langsung kepada Bupati Situbondo Dadang Wigiarto .

Mulyati mengaku kesulitan memperoleh masker dan tak mampu beli lantaran harga masker di Hongkong melambung tinggi sejak virus corona mewabah. Dirinya bersama teman-teman lainnya sulit membeli masker. Kalaupun ada harganya bisa mencapai Rp 1 juta per boks isi 50 lembar masker .

Kondisi di daerah tempatnya bekerja Mulyati, sejauh ini masih aman . Namun, diakui jika warga setempat telah ada yang terjangkit virus corona dan telah diisolasi atau penanganan oleh tim medis .

Terdata, sebanyak 35 pekerja migran asal Situbondo bekerja di beberpa daerah di negara China. Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi langsung merespon cepat para pekerja migran asal Situbondo tersebut .

"Pemerintah daerah langsung mendistribusikan sebanyak 5 ribu lembar masker. Pengiriman masker tersebut, dikirim melalui jasa kantor pos dan dialamatkan kepada salah satu pekerja asal Situbondo yang berada di Hongkong," kata Ir. Yoyok Mulyadi , Wakil Bupati Situbondo.

Ribuan masker itu merupakan gabungan dari dana CSR Bank Jatim setempat dengan stok masker yang dimiliki pemerintah daerah. Bahkan Pemkab Situbondo siap mengirimkan lagi bantuan masker bagi pekerja migran asal Situbondo yang ada di Hongkong .(end)

Berita Terkait


Kantor Imigrasi Juanda Memberikan Ijin Tinggal Darurat Warga Negara China

FK Unair Edukasi Siswa SMA Terkait Virus Corona

KRI dr Soeharso Siap Jemput 74 ABK di Diamond Princess

3 WNI Kru Kapal Diamon Positif Terjangkit Virus Korona


Seorang Profesor Asal Surabaya, Temukan Penangkal Virus Corona

Dewan Minta Pemkot Tetap Siagakan Petugas Antisipasi Virus Corona

Wabah Virus Corona Tak Pengaruh Aktivitas Pencari Codot

Semakin Mewabah, Dokter Paru Sosialisasi Virus Corona Pada Kepala SMA se-Surabaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber