Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ratusan juta rupiah akan kembali dikeluarkan untuk pengerjaan beberapa zona di taman Dungus. Foto Ito Wahyu
Ratusan Juta Bakal Kembali Digelontorkan Untuk Taman Dungus
Kamis, 13-02-2020 | 13:11 wib
Oleh : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Pemkab Ngawi masih harus merogoh kocek untuk pembangunan Taman Dungus di Desa Karangasri. Meskipun dana yang dikeluarkan sudah mencapai lebih dari Rp 5 miliar, sejauh ini baru dua zona 1 dan 2 yang terselesaikan. Sementara masih ada 4 zona lagi yang harus dikerjakan.

Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi , Joko Sutrisno menjelaskan, zona 1 meliputi gapura pintu masuk taman dan tempat parkir kendaraan pengunjung. Sedangkan zona 2 kompleks air mancur berikut patung kerbau di atasnya. Untuk menyelesaikan dua zona tersebut, Pemkab telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 5,3 miliar.

Sedangkan tahun ini duit Rp 980 juta bakal digelontorkan untuk membangun satu zona lagi, yakni zona V. "Di zona V meliputi kios PKL, toilet pengunjung, kantor petugas taman dan beberapa tanaman hias," kata Joko.

Diakuinya bahwa pembangunan taman sengaja tidak diurutkan. melainkan didasarkan pada kebutuhan yang mendesak.

sementara Sriani salah satu PKL Taman Dungus tidak mempermasalahkan jika nanti harus direlokasi sementara selama pelaksanaan pembangunnan lanjutan. Ia hanya meminta agar Pemkab benar-benar memfasilitasi keberadaan PKL yang sudah lama menempati lokasi tersebut .

Sesuai rencana pada pembangunan zona V taman dungus akan bisa menampung sekitar 15 PKL. Lokasinya berada di barat area air mancur pada lahan sekitar 450 meter persegi. (pul)

Berita Terkait


Ratusan Juta Bakal Kembali Digelontorkan Untuk Taman Dungus

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber