Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Malang, Mahardika
KPU Malang Adakan Tes Wawancara mencari PPK
Rabu, 12-02-2020 | 20:12 wib
Oleh : Jefri Siswanda
Malang pojokpitu.com, Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang l, KPU adakan tahap tes wawancara untuk (PPK) Pemiliham Panitia Kecamatan, yang diadakan di kantor KPU Jalan Panji No 219 Penarukan Kepanjen Kabupaten Malang.

Sebanyak 329 orang calon PPK dari 21 kecamatan ikut seleksi wawancara di hari ke dua. Dari 329 peserta nantinya akan disaring menjadi 165 peserta saja, diambil setiap kecamatan 5 orang yang dibagi dari Ketua PPK dan 4 lainnya anggota. Totalnya nanti sekabupaten ada 165 PPK, terhitung 1 Maret 2020 sampai 9 bulan kedepanya, akan menjadi masa jabatan bagi para anggota PPK tersebut.

Menurut Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Malang Mahardika, kriteria calon PPK nantinya harus berusia minimal 17 tahun pendidikan minimal SMA, memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai kepemiluan. Serta paling utama bukan anggota partai politik atau mantan tim kampanye, kecuali dalam jangka waktu lebih dari 5 tahun yang lalu.

Materi wawancara tentang kepemiluan, kepemilihan tata kerja tugas wewenang dan kewajiban PPK. Serta sejauh mana pengetahuan peserta untuk menjadi anggota PPK. (pul)

Berita Terkait


KPU Malang Adakan Tes Wawancara mencari PPK

Tes Tulis PPK di Zona B Kecamatan Pakis

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber