Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ketua PKK Arumi, Ingatkan Pentingnya Ketepatan Pencatatan Kasus
Rabu, 12-02-2020 | 17:18 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Malang pojokpitu.com, Upaya Provinsi Jatim dalam menangani stunting terus dilakukan, berbagai elemen dikerahkan untuk bisa menurunkan angka stunting di Jatim, termasuk tim penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur yang gencar melakukan langkah-langkah antisipatif dalam menangani kasus stunting.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, melakukan monitoring evaluasi (monev) stunting dan kematian ibu dan bayi (KIB) di Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang siang tadi.

Di hadapan Kader PKK Pujon Kidul, Arumi mengingatkan pentingnya ketepatan dalam pencatatan kasus stunting, dengan banyaknya sosialisasi, diharapkan tidak ada kesalahan dalam pencatatan kasus stunting.

Arumi menegaskan tidak semua bayi pendek itu stunting, perlu dilihat dan paham akan aspek-aspek lainnya terkait bayi stunting, karena itu Kader PKK harus tepat dalam melakukan pencatatan.

"Upaya lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi stunting di Pujon Kidul ini yaitu pengembangan kawasan rumah pangan lestari (KRPL), karena cocok dengan kondisi kesuburan lahan di Pujon Kidul, serta memperhatikan pola asuh, pola makan, pola hidup bersih terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan," tambah Arumi.

Seusai melakukan kunjungan di Pujon Kidul, ketua Rombongan TP PKK Provinsi Jatim melanjutkan monev di Pendopo Agung Pringgitan Kabupaten Malang. Arumi kembali menekankan kepada Kader PKK Kabupaten Malang, di era sutainable development goals (SDGS), perlu melakukan penanggulangan angka stunting, kematian ibu dan bayi secara bersama-sama dari tingkat nasional hingga tingkat desa.(end)

Berita Terkait


Ketua PKK Arumi, Ingatkan Pentingnya Ketepatan Pencatatan Kasus

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber