Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Selain menanam pohon, mereka juga melepas liarkan puluhan ekor burung endemis semeru. Foto Achmad Arif
Kembalikan Ekosistem Pasca Kebakaran, Pemkab Lumajang Tanam Ribuan Pohon
Rabu, 12-02-2020 | 00:04 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Untuk mengembalikan ekosistem, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama ribuan komunitas pecinta alam menanam ribuan bibit pohon di 4 lokasi bekas kebakaran di Gunung Semeru, Senin (10/2) siang.

Kegiatan ditengah guyuran hujan, dengan melakukan penanaman bibit pohon di 4 lokasi Gunung Semeru. Penanaman pohon dilakukan, setelah gunung api tertinggi di pulau Jawa itu diterpa bencana kebakaran hebat beberapa bulan lalu. 

Sedikitnya, 9 ribu lebih bibit pohon dari 4 jenis pohon endemis semeru yang ditanam. Seperti pohon cemara gunung, tunjung, kesek dan pohon kecubung, di tanam di 4 lokasi di Gunung Semeru.

Penanaman di 4 lokasi ini, yakni di Blok Watu Rejeng, Amprung, Bantengan hingga Blok Impressa, karena kawasan ini menjadi lokasi terparah terdampak kebakaran beberapa bulan lalu.

Selain menanam pohon, peserta nandur bareng  juga melepas liarkan puluhan ekor burung endemis semeru, seperti burung cucak ijo, perci dan burung sogo ontong. Diharapkan, kegiatan nandur bareng bisa segera mungkin mengembalikan ekosistem gunung yang sempat rusak. (PUL)

Berita Terkait


Kembalikan Ekosistem Pasca Kebakaran, Pemkab Lumajang Tanam Ribuan Pohon

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber