Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang Olahraga tinju di Ngawi sempat mengalami pasang surut prestasi. Namun beberapa tahun terakhir ini, potensi olahraga yang identik dengan adu jotos semakin banyak digemari. Sejumlah atlet juga telah berhasil membawa nama Ngawi hingga tingkat nasional. Alexandro Tatim salah satu petinju andalan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Ngawi. Di usianya yang menginjak 18 tahun, tahun 2018 kemarin menjadi peringkat nasional dalam kejuaraan tinju amatir di Kupang NTT. Bahkan Alexandro juga menjadi petinju terbaik saat itu. Menurut Alex, motivasi ikut tinju selain dari diri sendiri, juga dari dorongan keluarga. Bahkan dia memang dilahirkan dari keluarga Atlet. Ayahnya merupakan atlet pacuan kuda, ibunya atlet pencak silat, dan kedua kakaknya juga atlet lari dan tinju. Sehingga darah menjadi atlet sudah tertanam pada diri pemuda kelas 11 IPS SMAN 1 Ngawi ini. Hal yang sama juga dirasakan Niken Puji Astuti, salah satu atlet perempuan andalan di Pertina Ngawi. Ia mengenal dan terjun langsung di dunia tinju sejak SMA. Ketertarikan pada tinju karena motivasi untuk berprestasi terhadap olahraga yang jarang sekali dilakukan oleh kaum hawa ini. Prestasi di tingkat lokal dan regional juga telah berhasil diraih mahasiswi semester 4 STKIP Ngawi ini. Bahkan sempat masuk dalam seleksi Atlet Kejurprov Prapon yang akan digelar di Papua mendatang. Sementara, Tituk P Tyas, Manager Tinju Ngawi, mengaku bangga dengan meningkatnya minat masyarakat dalam olahraga tinju ini. ?Saat ini tercatat kurang lebih 50 atlet tinju di berbagai kelas dimiliki oleh Pertina Ngawi. Tiap 3 kali dalam seminggu para atlet melakukan latihan rutin di Sasana Soerjo,? kata Tituk P Tya , Manager Tinju Amatir. Tituk menegaskan, bahkan jika akan mengikuti kejuaraan porsi latihan atlet juga ditambah. Saat ini juga ada 11 atlet yang diberangkatkan untuk ikut kejuaran tinju amatir di Kabupaten Banyuwangi.(end) Ito Wahyu Potensi Atlet-atlet tinju potensial di Kabupaten Ngawi terus bermunculan. Banyak anak di usia pelajar mulai menggandrungi olahraga adu jotos ini. Bahkan berbagai prestasi kelas tinju juga telah berhasil disabet oleh Atlet Ngawi.
Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang
Selasa, 11-02-2020 | 16:10 wib
Oleh : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Olahraga tinju di Ngawi sempat mengalami pasang surut prestasi. Namun beberapa tahun terakhir ini, potensi olahraga yang identik dengan adu jotos semakin banyak digemari. Sejumlah atlet juga telah berhasil membawa nama Ngawi hingga tingkat nasional.

Alexandro Tatim salah satu petinju andalan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Ngawi. Di usianya yang menginjak 18 tahun, tahun 2018 kemarin menjadi peringkat nasional dalam kejuaraan tinju amatir di Kupang NTT. Bahkan Alexandro juga menjadi petinju terbaik saat itu.

Menurut Alex, motivasi ikut tinju selain dari diri sendiri, juga dari dorongan keluarga. Bahkan dia memang dilahirkan dari keluarga Atlet. Ayahnya merupakan atlet pacuan kuda, ibunya atlet pencak silat, dan kedua kakaknya juga atlet lari dan tinju. Sehingga darah menjadi atlet sudah tertanam pada diri pemuda kelas 11 IPS SMAN 1 Ngawi ini.

Hal yang sama juga dirasakan Niken Puji Astuti, salah satu atlet perempuan andalan di Pertina Ngawi. Ia mengenal dan terjun langsung di dunia tinju sejak SMA. Ketertarikan pada tinju karena motivasi untuk berprestasi terhadap olahraga yang jarang sekali dilakukan oleh kaum hawa ini.

Prestasi di tingkat lokal dan regional juga telah berhasil diraih mahasiswi semester 4 STKIP Ngawi ini. Bahkan sempat masuk dalam seleksi Atlet Kejurprov Prapon yang akan digelar di Papua mendatang.

Sementara, Tituk P Tyas, Manager Tinju Ngawi, mengaku bangga dengan meningkatnya minat masyarakat dalam olahraga tinju ini. "Saat ini tercatat kurang lebih 50 atlet tinju di berbagai kelas dimiliki oleh Pertina Ngawi. Tiap 3 kali dalam seminggu para atlet melakukan latihan rutin di Sasana Soerjo," kata Tituk P Tya , Manager Tinju Amatir.

Tituk menegaskan, bahkan jika akan mengikuti kejuaraan porsi latihan atlet juga ditambah. Saat ini juga ada 11 atlet yang diberangkatkan untuk ikut kejuaran tinju amatir di Kabupaten Banyuwangi.(end)

Berita Terkait


Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber