Berita Terbaru :
Libur Panjang, Kampung Tangguh Dirikan Sekolah Tangguh
Lima PSK Terjaring Razia , Dua di Antaranya Kakak Beradik
Hasil Supervisi Propam Mabes Polri, Polisi di Jatim Rawan Selingkuh
Diseruduk Bus Dari Belakang Truk Terguling
Ratusan Kepala Desa Dari Jatim Gruduk MK Kawal Sidang Judicial Review Dana Desa
SPBU Mini dan Dua Ruko Terbakar, Kakak Pemilik SPBU Tewas
Pasca Kepala Puskesmas Kedung Solo Meninggal Dunia Diduga Covid 19, Seluruh Pegawai Puskesmas Di Swab
112 Peserta UTBK di Unair dan ITS Reaktif
3 Pasien Positif Covid 19 Jalani Isolasi Lebih 2 Bulan
Pelaku Pembuangan Bayi Akhirnya Terungkap
Tahap 3, Bantuan Tunai Sosial Terus Berlanjut
Unras Gelar Aksi Tolak RUU HIP
Efektivitas Rendah, Rapid Tes Tak Perlu Berbayar
Kasus Covid-19 di Pacitan Meningkat Tajam, PLTU Jadi Ancaman Kluster Lokal
Akan Ada Revisi Perbup dan Perwali Untuk Percepat Penanganan Covid
   

Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang
Olah Raga  Selasa, 11-02-2020 | 16:10 wib
Reporter : Ito Wahyu
Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang Olahraga tinju di Ngawi sempat mengalami pasang surut prestasi. Namun beberapa tahun terakhir ini, potensi olahraga yang identik dengan adu jotos semakin banyak digemari. Sejumlah atlet juga telah berhasil membawa nama Ngawi hingga tingkat nasional. Alexandro Tatim salah satu petinju andalan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Ngawi. Di usianya yang menginjak 18 tahun, tahun 2018 kemarin menjadi peringkat nasional dalam kejuaraan tinju amatir di Kupang NTT. Bahkan Alexandro juga menjadi petinju terbaik saat itu. Menurut Alex, motivasi ikut tinju selain dari diri sendiri, juga dari dorongan keluarga. Bahkan dia memang dilahirkan dari keluarga Atlet. Ayahnya merupakan atlet pacuan kuda, ibunya atlet pencak silat, dan kedua kakaknya juga atlet lari dan tinju. Sehingga darah menjadi atlet sudah tertanam pada diri pemuda kelas 11 IPS SMAN 1 Ngawi ini. Hal yang sama juga dirasakan Niken Puji Astuti, salah satu atlet perempuan andalan di Pertina Ngawi. Ia mengenal dan terjun langsung di dunia tinju sejak SMA. Ketertarikan pada tinju karena motivasi untuk berprestasi terhadap olahraga yang jarang sekali dilakukan oleh kaum hawa ini. Prestasi di tingkat lokal dan regional juga telah berhasil diraih mahasiswi semester 4 STKIP Ngawi ini. Bahkan sempat masuk dalam seleksi Atlet Kejurprov Prapon yang akan digelar di Papua mendatang. Sementara, Tituk P Tyas, Manager Tinju Ngawi, mengaku bangga dengan meningkatnya minat masyarakat dalam olahraga tinju ini. ?Saat ini tercatat kurang lebih 50 atlet tinju di berbagai kelas dimiliki oleh Pertina Ngawi. Tiap 3 kali dalam seminggu para atlet melakukan latihan rutin di Sasana Soerjo,? kata Tituk P Tya , Manager Tinju Amatir. Tituk menegaskan, bahkan jika akan mengikuti kejuaraan porsi latihan atlet juga ditambah. Saat ini juga ada 11 atlet yang diberangkatkan untuk ikut kejuaran tinju amatir di Kabupaten Banyuwangi.(end) Ito Wahyu Potensi Atlet-atlet tinju potensial di Kabupaten Ngawi terus bermunculan. Banyak anak di usia pelajar mulai menggandrungi olahraga adu jotos ini. Bahkan berbagai prestasi kelas tinju juga telah berhasil disabet oleh Atlet Ngawi.
Ngawi pojokpitu.com, Olahraga tinju di Ngawi sempat mengalami pasang surut prestasi. Namun beberapa tahun terakhir ini, potensi olahraga yang identik dengan adu jotos semakin banyak digemari. Sejumlah atlet juga telah berhasil membawa nama Ngawi hingga tingkat nasional.

Alexandro Tatim salah satu petinju andalan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Ngawi. Di usianya yang menginjak 18 tahun, tahun 2018 kemarin menjadi peringkat nasional dalam kejuaraan tinju amatir di Kupang NTT. Bahkan Alexandro juga menjadi petinju terbaik saat itu.

Menurut Alex, motivasi ikut tinju selain dari diri sendiri, juga dari dorongan keluarga. Bahkan dia memang dilahirkan dari keluarga Atlet. Ayahnya merupakan atlet pacuan kuda, ibunya atlet pencak silat, dan kedua kakaknya juga atlet lari dan tinju. Sehingga darah menjadi atlet sudah tertanam pada diri pemuda kelas 11 IPS SMAN 1 Ngawi ini.

Hal yang sama juga dirasakan Niken Puji Astuti, salah satu atlet perempuan andalan di Pertina Ngawi. Ia mengenal dan terjun langsung di dunia tinju sejak SMA. Ketertarikan pada tinju karena motivasi untuk berprestasi terhadap olahraga yang jarang sekali dilakukan oleh kaum hawa ini.

Prestasi di tingkat lokal dan regional juga telah berhasil diraih mahasiswi semester 4 STKIP Ngawi ini. Bahkan sempat masuk dalam seleksi Atlet Kejurprov Prapon yang akan digelar di Papua mendatang.

Sementara, Tituk P Tyas, Manager Tinju Ngawi, mengaku bangga dengan meningkatnya minat masyarakat dalam olahraga tinju ini. "Saat ini tercatat kurang lebih 50 atlet tinju di berbagai kelas dimiliki oleh Pertina Ngawi. Tiap 3 kali dalam seminggu para atlet melakukan latihan rutin di Sasana Soerjo," kata Tituk P Tya , Manager Tinju Amatir.

Tituk menegaskan, bahkan jika akan mengikuti kejuaraan porsi latihan atlet juga ditambah. Saat ini juga ada 11 atlet yang diberangkatkan untuk ikut kejuaran tinju amatir di Kabupaten Banyuwangi.(end)

Berita Terkait

Cabor Tinju Siap Melakukan Protokoler Puslatda KONI Jatim

Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang
Berita Terpopuler
Dua Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras
Peristiwa  9 jam

Evakuasi Jasad Pendaki Lawu, Lewat Jawa Tengah
Peristiwa  10 jam

Satu Desa di Ponorogo Di-Lockdown, Puluhan Warga Diisolasi
Peristiwa  12 jam

Sopir Truk Asal Semarang Ditemukan Meninggal di dalam Truk Saat Parkir di SPBU
Peristiwa  7 jam



Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber