Berita Terbaru :
Laut Tercemar Limbah, Warga Amuk Pabrik Pengolahan Ikan
Polisi Dalami Pelanggaran Kegiatan Festival Layangan
24 Nyawa Melayang Akibat Jebakan Tikus
Forkopimda Koordinasi Kamtibmas Saat Pilkada di Masa Pandemi
Dua Paslon Kampanye, Calon Walikota Petahana Teno Bagi Masker, Gus Ipul Menyapa Warga Terdampak Banjir
Monumen Kresek Saksi Bisu Sejarah Kekejaman PKI di Madiun
Tren Naik Perkara Perceraian di Tengah Pandemi
Aliansi Cinta NKRI Dukung Polda Jatim Bubarkan Deklarasi KAMI
Tim Patroli Air Jatim Pantau Pembuangan Limbah Industri
Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Lahan Tebu Gegerkan Warga
Seni Lukis Gentong Bekas Jadi Karya Bernilai Tinggi
Ruko Jual Aneka Kerupuk di Area Pasar Baru Ludes Terbakar, Petugas Butuh 3 Jam Padamkan Api
Bawaslu Temukan Oknum ASN Beri Dukungan, Unggah Gambar Salah Satu Paslon Di Medsos
Tim Cyber Polres Blitar Kota Patroli Dunia Maya Temukan Indikasi Kampanye Hitam
Hipakad Jatim : Jika Aksi KAMI Adalah Makar , Maka Mestinya Diproses Hukum
   

Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang
Olah Raga  Selasa, 11-02-2020 | 16:10 wib
Reporter : Ito Wahyu
Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang Olahraga tinju di Ngawi sempat mengalami pasang surut prestasi. Namun beberapa tahun terakhir ini, potensi olahraga yang identik dengan adu jotos semakin banyak digemari. Sejumlah atlet juga telah berhasil membawa nama Ngawi hingga tingkat nasional. Alexandro Tatim salah satu petinju andalan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Ngawi. Di usianya yang menginjak 18 tahun, tahun 2018 kemarin menjadi peringkat nasional dalam kejuaraan tinju amatir di Kupang NTT. Bahkan Alexandro juga menjadi petinju terbaik saat itu. Menurut Alex, motivasi ikut tinju selain dari diri sendiri, juga dari dorongan keluarga. Bahkan dia memang dilahirkan dari keluarga Atlet. Ayahnya merupakan atlet pacuan kuda, ibunya atlet pencak silat, dan kedua kakaknya juga atlet lari dan tinju. Sehingga darah menjadi atlet sudah tertanam pada diri pemuda kelas 11 IPS SMAN 1 Ngawi ini. Hal yang sama juga dirasakan Niken Puji Astuti, salah satu atlet perempuan andalan di Pertina Ngawi. Ia mengenal dan terjun langsung di dunia tinju sejak SMA. Ketertarikan pada tinju karena motivasi untuk berprestasi terhadap olahraga yang jarang sekali dilakukan oleh kaum hawa ini. Prestasi di tingkat lokal dan regional juga telah berhasil diraih mahasiswi semester 4 STKIP Ngawi ini. Bahkan sempat masuk dalam seleksi Atlet Kejurprov Prapon yang akan digelar di Papua mendatang. Sementara, Tituk P Tyas, Manager Tinju Ngawi, mengaku bangga dengan meningkatnya minat masyarakat dalam olahraga tinju ini. ?Saat ini tercatat kurang lebih 50 atlet tinju di berbagai kelas dimiliki oleh Pertina Ngawi. Tiap 3 kali dalam seminggu para atlet melakukan latihan rutin di Sasana Soerjo,? kata Tituk P Tya , Manager Tinju Amatir. Tituk menegaskan, bahkan jika akan mengikuti kejuaraan porsi latihan atlet juga ditambah. Saat ini juga ada 11 atlet yang diberangkatkan untuk ikut kejuaran tinju amatir di Kabupaten Banyuwangi.(end) Ito Wahyu Potensi Atlet-atlet tinju potensial di Kabupaten Ngawi terus bermunculan. Banyak anak di usia pelajar mulai menggandrungi olahraga adu jotos ini. Bahkan berbagai prestasi kelas tinju juga telah berhasil disabet oleh Atlet Ngawi.
Ngawi pojokpitu.com, Olahraga tinju di Ngawi sempat mengalami pasang surut prestasi. Namun beberapa tahun terakhir ini, potensi olahraga yang identik dengan adu jotos semakin banyak digemari. Sejumlah atlet juga telah berhasil membawa nama Ngawi hingga tingkat nasional.

Alexandro Tatim salah satu petinju andalan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Ngawi. Di usianya yang menginjak 18 tahun, tahun 2018 kemarin menjadi peringkat nasional dalam kejuaraan tinju amatir di Kupang NTT. Bahkan Alexandro juga menjadi petinju terbaik saat itu.

Menurut Alex, motivasi ikut tinju selain dari diri sendiri, juga dari dorongan keluarga. Bahkan dia memang dilahirkan dari keluarga Atlet. Ayahnya merupakan atlet pacuan kuda, ibunya atlet pencak silat, dan kedua kakaknya juga atlet lari dan tinju. Sehingga darah menjadi atlet sudah tertanam pada diri pemuda kelas 11 IPS SMAN 1 Ngawi ini.

Hal yang sama juga dirasakan Niken Puji Astuti, salah satu atlet perempuan andalan di Pertina Ngawi. Ia mengenal dan terjun langsung di dunia tinju sejak SMA. Ketertarikan pada tinju karena motivasi untuk berprestasi terhadap olahraga yang jarang sekali dilakukan oleh kaum hawa ini.

Prestasi di tingkat lokal dan regional juga telah berhasil diraih mahasiswi semester 4 STKIP Ngawi ini. Bahkan sempat masuk dalam seleksi Atlet Kejurprov Prapon yang akan digelar di Papua mendatang.

Sementara, Tituk P Tyas, Manager Tinju Ngawi, mengaku bangga dengan meningkatnya minat masyarakat dalam olahraga tinju ini. "Saat ini tercatat kurang lebih 50 atlet tinju di berbagai kelas dimiliki oleh Pertina Ngawi. Tiap 3 kali dalam seminggu para atlet melakukan latihan rutin di Sasana Soerjo," kata Tituk P Tya , Manager Tinju Amatir.

Tituk menegaskan, bahkan jika akan mengikuti kejuaraan porsi latihan atlet juga ditambah. Saat ini juga ada 11 atlet yang diberangkatkan untuk ikut kejuaran tinju amatir di Kabupaten Banyuwangi.(end)

Berita Terkait

Foto Terbaru, Tubuh Mike Tyson Ramping, Dadanya Bidang, Bisepnya Kukuh

Cabor Tinju Siap Melakukan Protokoler Puslatda KONI Jatim

Potensi Atlet Tinju Ngawi Terus Berkembang
Berita Terpopuler
Monumen Kresek Saksi Bisu Sejarah Kekejaman PKI di Madiun
Tempo Doeloe  3 jam

Hutan Pohon Pelangi, Spot Selfie Apik Bagi Pengunjung
Mlaku - Mlaku  13 jam

Tim Patroli Air Jatim Pantau Pembuangan Limbah Industri
Metropolis  3 jam

Angka Pernikahan Dini di Kabupaten Madiun Meningkat 100 Persen
Peristiwa  14 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber