Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Wisata Tandem Paralayang Terkendala Cuaca Buruk
Senin, 10-02-2020 | 20:15 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Aneka tempat hiburan di Batu, Jawa Timur ikut mendapat angin segar di libur week end. Salah satunya adalah wisata tandem paralayang di gunung banyak Kota Batu yang mengalami meningkatan kunjungan wisatawan.

Namun sayang mereka terganggu dengan angin kencang dan cuaca yang tiba-tiba mendung, sehingga tak bisa secara maksimal memenuhi permintaan.

Moment liburan weekend, ternyata respon para wisatawan terhadap wisata tandem paralayang, di gunung banyak Kota Batu cukup besar. Wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menjajal wisata yang tergolong ekstrem ini.

Sebanyak 12 pilot paralayang berlisensi melayani setiap permintaan. Rata-rata pengunjung belum pernah mengenal paralayang sebelumnya, sehingga harus bertandem dengan pilot.

Wisatawan cukup mengeluarkan Rp 450 ribu sekali terbang, untuk menikmati sensasi mengelilingi sebagian Kota Batu dari udara selama 15 menit.

Namun sayang, mereka terganggu dengan angin kencang dan cuaca yang tiba-tiba mendung, sehingga tak bisa secara maksimal memenuhi permintaan.

Salah satu pilot tandem paralayang, Taufiq Muchsin, mengatakan, kondisi cuaca yang cepat berubah membuat para pilot tandem tak bisa maksimal memenuhi permintaan.

Jika cuaca sejak pagi hingga siang tetap cerah, para pilot bisa terbang hingga 20 kali per hari. Namun untuk cuaca saat ini, hanya bisa terbang pada pagi hari.

Hal ini dikarenakan arah hembusan angin menjadi syarat utama untuk bisa terbang paralayang di Kota Batu. Sebab jika angin berhembus dari arah barat ke timur, maka para pilot tidak akan bisa take off.

Karena saat ini musim hujan, wisata tandem paralayang ini juga masih sangat bergantung pada kondisi cuaca. Sebab itu hanya saat cuaca sedang bagus saja wisatawan bisa mencoba tandem paralayang ini.

Berita Terkait


Wisata Tandem Paralayang Terkendala Cuaca Buruk

Gunung Sumo Ilang, Surga Bagi Olahraga Paralayang

Festival Paralayang di Bukit Tunggangan Trenggalek Diikuti Atlet Berbagai Daerah di Indonesia

Wabup Soedjarno Buka Kejuaraan Paralayang Liga Jatim Seri 2 di Ponorogo


Atlet Paralayang Jatuh Saat Take Off

Kontingen Paralayang Keluhkan Tak Ada Air di Toilet dan Musholla

Kontingen Tuban Raih Medali Pertama Dari Cabor Paralayang

Hut Ke-58, Divif 2 Kostrad Gelar Kompetisi Paralayang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber