Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Upaya Merukunkan Suporter di Piala Gubernur Belum Ada Titik Temu
Senin, 10-02-2020 | 11:44 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Piala Gubenur Jatim 2020 yang diadakan Gubernur dan PSSI Jatim dengan tujuan merukunkan kelompok suporter di Jatim, ternyata belum berjalan mulus. Terbukti tidak semua kelompok suporter di Jatim mendatangi undangan Gubenur di Gedung Negara Grahadi.

Padahal Gubernur juga mengundang Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan alias Iwan bule, untuk mendamaikan kelompok suporter yang sering bersitegang di luar lapangan itu.

Dari 5 kelompok suporter liga 1 yang diundang, antara lain suporter Meduro Bersatu, Kacong Mania, LA Mania pendukung Persela, Persik Mania pendukung Persik Kediri, Aremania suporter fanatik Arema Fc dan Bonek Mania suportere Arek Suroboyo. Hanya saja dari 5 kelompok suporter tersebut yang tidak hadir dari Bonek Mania.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, hajatan piala Gubernur tersebut murni untuk mendekatkan dan membuat kompak suporter di Jatim. Namun keinginan Gubernur tersebut tidak semua disambut baik kelompok suporter. Terbukti Bonek Mania tidak menunjukan batang hidungnya.

Sementara itu Teguh Karembu, pentolam suporter LA Mania mengatakan, bahwa niat tersebut sangat positif.  Hanya saja kurang tepat sasaran. Sebab suporter tersebut tidak semua senang dengan pertemuan di ruangan ber AC. "Suporeter ini pantesnya berada di tribun. Namun sebagai suporter, LA Mania mendukung upaya Gubernur merukunkan suporter," kata Teguh Karembu.

Tidak berbeda jauh, Ghozali Aremania mengatakan untuk membuat rukun Aremania - Bonekmania hanya butuh waktu. "Tidak bisa Bim Salabim diundang terus salaman lalu rukun," kata Ghozali.

Sebenarnya Ghozali mengakui sudah zamannya antar kelompok suporter tersebut guyub rukun. Sebab menjadi cikal bakal tim atau klub menjadi baik dan profesional. Oleh sebab itu para kelompok Suporter tersebut berharap momen piala Gubernur menjadi momen yang pas untuk tabayyun. (pul)

Berita Terkait


Polda Jatim Telah Identifikasi Motor dan Face Detector Pelaku Kerusuhan

Pasca Bentrok Suporter Bola, Suasana Kota Blitar Kondusif

Pemprov Jatim Sesalkan Insiden Bentrok Antar Suporter

Bonek dan Aremania Tetap Nekat Mengawal Tim Kesayangannya di Blitar


Persebaya Penuh Percaya Diri Meskipun Tanpa Ditemani Bonek

Penghormatan Kurniawan untuk Bonek

Duh, Bayi 6 Bulan Sudah Diajak Jadi Bonek di GBT

Cak Nun Beri Pitutur Agar Bonek Jaga Kehormatan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber