Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Ratusan Warga Berebut Durian Gratis di Lapangan Sumberasri
Sabtu, 08-02-2020 | 18:03 wib
Oleh : Mohammad Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Kenalkan potensi durian lokal, warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, menggelar festival dan rebutan durian. Ratusan orang rela berebut gunungan durian gratis khas desa setempat.

Ratusan warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, mengarak tumpeng durian serta buah-buahan hasil bumi ke lapangan, tumpeng durian dari warga desa ini langsung diserbu massa.

Massa tidak sabar dan langsung berebut durian serta buah-buahan yang menghiasi tumpeng. Bahkan banyaknya massa membuat petugas tidak bisa mengendalikan aksi rebutan tersebut. Dalam festival ini, panitia juga menyediakan puluhan stand yang dibanjiri oleh durian hasil panen petani setempat. Dijamin harga durian yang dijual oleh petani di festival ini jauh lebih murah daripada harga di pasaran.

Hani Megawati, salah satu penikmat durian mengatakan, durian di Sumberasri memiliki rasa yang enak. Selain itu juga terasa agak pulen, manis campur pahit. "Rasa dan tekstur serta ketebalan daging durian yang dimiliki petani Sumberasri berbeda dengan durian pada umumnya," katanya.

Budi Kuswanto, salah satu panitia mengatakan, festival berebut durian ini menjadi tradisi warga di Lereng Gunung Kelud sebagai upaya mempopulerkan produk khas, sekaligus menarik wisatawan untuk menikmati produk andalan warga.

Rencananya, warga akan mengusulkan durian khas Desa Sumberasri ini dengan kualitas buah yang sangat baik.(end)






Berita Terkait


Ratusan Warga Berebut Durian Gratis di Lapangan Sumberasri

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber