Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Tempo Doeloe 

Warga Kabupaten Madiun menemukan tulang, yang diduga fosil hewan purba. Tulang tersebut, ditemukan disejumlah titik area ladang jagung, dan disekitar perkampungan warga. Foto: Tova Pradana
Warga Desa Sumberbendo Temukan Fosil Diduga Hewan Purba
Kamis, 06-02-2020 | 16:00 wib
Oleh : Tova Pradana
Berita Video : Warga Desa Sumberbendo Temukan Fosil Diduga Hewan Purba
Madiun pojokpitu.com, Sebuah tulang diduga fosil hewan purba ditemukan warga desa Sumberbendo Kecamatam Saradan Kabupaten Madiun. Fragmen tulang hewan itu ditemukan di ladang dan area perkampungan.

Potongan tulang hewan purba diduga bagian dari paha gajah dan kepala banteng. Tulang itu ditemukan di Dusun Tawangsono, Desa Sumberndo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Keyakinan warga semakin kuat akan temuan tulang-tulang fosil hewan purba, saat beberapa waktu lalu, tim dari balai pelestarian cagar budaya (BPCB) jawa Timur melakukan penelitian.

Menurut Suprapto Kades Sumberbendo, saat ini fosil-fosil dugaan tulang hewan purba tersebut diamankan di balai desa setempat.Rencananya tim dari BPCB Jawa Timur akan melakukan penelitian lebih detail di kawasan tersebut minggu depan. "Dari hasil temuan sementara ditemukan beberapa fosil hewan purba yang hidup ribuan tahun lalu, diantaranya, hewan gajah, banteng, kuda nil dan kura kura," kata Suprapto.

Jika nantinya di kawasan tersebut memang benar adabanyak temuan fosil fosil hewan purba, maka pemerintah desa akan mengajukan pembangunan museum sebagai daya tarik wisata.  (pul/VD:YAN)

Berita Terkait


Warga Desa Sumberbendo Temukan Fosil Diduga Hewan Purba

Arkeolog Temukan Fosil Kerang dan Karang di Trinil Ngawi

Warga Temukan Fosil Gading Gajah Purba

Fosil Purba Ditemukan di Gua Diperkirakan Berumur Ribuan Tahun

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber