Berita Terbaru :
   

Gunung Sumo Ilang, Surga Bagi Olahraga Paralayang
Olah Raga  Kamis, 06-02-2020 | 07:16 wib
Reporter : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Gunung Sukmo Ilang yang ada di Kabupaten Jember, menjadi tempat incaran pengunjung dari luar kota. Selain tempatnya alami dan sejuk, Gunung Sukmo Ilang sering dijadikan tempat olahraga paralayang .

Gunung Sukmo Ilang berada di kawasan hutan RPH Glundengan, Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Selain memiliki keindahan alam, di lokasi tersebut cocok menjadi tempat olahraga paralayang. Seperti yang dilakukan kelompok paralayang Sayap Elang dari Malang.

Di tempat ketinggian 200 meter Gunung Sukmo Ilang, mereka mencoba melakukan take off. Ternyata apa yang dilakukan berhasil. Apa yang dilakukan kelompok Sayap Elang bisa melihat langsung  keindahan alam pegunungan, hamparan kayu jati, pemukiman penduduk dan juga luasan hektar area persawahan yang sangat hijau.

Ridwan Asnan, pelatih dari kelompok sayap elang, mengakui tempat wisata simbat yang ada di Gunung Sukmo Ilang milik RPH Glundengan , Kecamatan Wuluhan sangat potensi. Namun perlu ada perbaikan akses jalan menuju puncak. Agar banyak penghoby olahraga paralayang berlatih di tempat tersebut. Terlebih bisa meningkatkan potensi wisata. "Kami bersama tim sayap elang akan sering datang ke Gunung Sukmo Ilang," kata Ridwan Asnan.

Nah jika anda yang mempunyai hoby olahraga para layang bisa langsung datang ke tempat wisata simbat di kawasan Gunung Sukmo Ilang milik perhutani RPH Glundengan, Kecamatan Wuluhan , Jember. (pul)

Berita Terkait

Wisata Tandem Paralayang Terkendala Cuaca Buruk

Gunung Sumo Ilang, Surga Bagi Olahraga Paralayang

Festival Paralayang di Bukit Tunggangan Trenggalek Diikuti Atlet Berbagai Daerah di Indonesia

Wabup Soedjarno Buka Kejuaraan Paralayang Liga Jatim Seri 2 di Ponorogo
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber