Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Menkopolhukam Akui Terlambat Berikan Informasi kepada Warga Natuna Terkait Karantina WNI
Selasa, 04-02-2020 | 18:03 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, Selasa pagi (4/2) menerima kunjungan dari Pemerintah Daerah Natuna terkait operasi kemanusiaan yang menggunakan wilayah Natuna sebagai lokasi karantina WNI dari Wuhan China.

Dalam pertemuan ini, Mahfud menepis adanya anggapan miskomunikasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah terkait pemilihan Natuna sebagai lokasi karantina, yang menyebabkan adanya gelombang penolakan dari warga Natuna.

Hal itu dikatakan Mahfud MD usai bertemu pemerintah daerah Natuna di kantor Kemenkopolhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa pagi tadi.

Menurut Mahfud, keterlambatan informasi yang diberikan pemerintah pusat ke pemerintah daerah dikarenakan adanya proses evakuasi yang terjadi secara cepat sehingga memicu kesalahpahaman di kalangan warga Natuna.

Mahfud juga meminta agar warga Natuna tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya dan berharap agar warga Natuna tetap tenang.

Sebelumnya, sempat terjadi gelombang penolakan di Kabupaten Natuna. Mereka menolak penunjukan Natuna sebagai lokasi karantina, karena khawatir akan tertular virus corona yang telah menewaskan ratusan jiwa penduduk Tiongkok.(end)

Berita Terkait


Menkopolhukam Akui Terlambat Berikan Informasi kepada Warga Natuna Terkait Karantina WNI

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber