Berita Terbaru :
Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Inilah 7 Makanan yang Kaya Akan Glutamin
Icip - Icip  Sabtu, 01-02-2020 | 22:19 wib
Reporter :
Jakarta pojokpitu.com, Glutamin adalah asam amino yang secara alami diproduksi oleh tubuh. Sama halnya seperti semua asam amino lainnya, glutamin berfungsi sebagai blok pembangun otot. Glutamin adalah salah satu asam amino yang bisa menerobos penghalang darah di otak, karena bisa diserap oleh otak.

Berikut ini beberapa makanan yang banyak mengandung glutamin, seperti dilansir laman Stylecraze, Rabu (29/1).

1. Makanan Laut

Makanan laut, seperti ikan, kerang, udang, dan kepiting, adalah sumber glutamin yang sangat baik. Ikan air laut mengandung lebih banyak kandungan glutamin daripada ikan air tawar. Anda bisa mengukus, memanggang, atau menambahkannya ke sup dan salad. Pastikan Anda tidak memasaknya terlalu matang karena mereka akan kehilangan tekstur dan nilai makanan.

2. Daging Rumput

Daging adalah sumber protein yang sangat baik. Ayam, domba, dan sapi adalah sumber glutamin yang hebat, dan Anda bisa memasukkan salah satu dari makanan ini ke dalam makan siang atau makan malam Anda. Namun, berhati-hatilah dengan jumlah daging merah yang Anda konsumsi jika Anda gemuk atau memiliki masalah jantung atau tekanan darah tinggi.

3. Kubis Merah

Kubis merah adalah sayuran yang kaya glutamin. Ini membantu membangun kekebalan dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

4. Susu

Susu sapi yang diberi makan rumput kaya akan glutamin dan membantu meningkatkan produksi glutathione, antioksidan. Konsumsilah susu di pagi hari dengan sarapan tanpa tambahan gula untuk mengisi kembali kadar glutamin dalam tubuh Anda. Ini juga akan memperkuat tulang Anda dalam prosesnya.

5. Telur

Telur juga merupakan sumber glutamin yang baik. Seratus gram telur mengandung 0,6 gram glutamin. Tergantung pada kebutuhan harian Anda, Anda bisa mengonsumsi telur untuk sarapan atau makan siang untuk menyediakan tubuh Anda dengan jumlah vitamin, mineral, dan asam amino yang diperlukan.

6. Yogurt

Yogurt memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan jumlah bakteri usus dan meningkatkan pencernaan. Masukkan dalam diet Anda jika Anda mencari sumber makanan glutamin. Pastikan yogurt yang Anda konsumsi berasal dari susu yang diberi makan rumput.

7. Keju Ricotta

Keju Ricotta diperoleh dengan menambahkan asam sitrat atau jus jeruk nipis ke dalam susu, yang menyebabkan pengendapan protein susu.(fny/jpnn/pul)

Berita Terkait

Lebaran Penjualan Camilan Khas Madura Meningkat

Dampak Covid-19, Warga Perumahan Gantung Bahan Makanan Untuk Bantu Warga

Waspada Makanan Mengandung Bahan Berbahaya

Ini 9 Makanan Penambah Stamina Saat Lembur Kerja
Berita Terpopuler
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
Covid-19  2 jam

Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Malang Raya  32 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber