Berita Terbaru :
   

Cegah Virus Corona, Dinkes Jombang Galakan Aksi Cuci Tangan
Peristiwa  Sabtu, 01-02-2020 | 10:21 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Dinas kesehatan berharap dengan pola hidup sehat bisa menjauhkan anak anak dari peyebaran virus Corona. Foto Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Penetapan status darurat global penyebaran virus Corona oleh WHO membuat seluruh elemen masyarakat menjadi waspada. Di Jombang, sejumlah siswa taman kanak kanak diajarkan dan dibiasakan melakukan gerakan cuci tangan setelah main dan sebelum makan.

Seperti yang dilakukan di TK Bina Anaprasa yang ada di Desa Candimulyo Kecamatan Jombang Kota. Seorang petugas dari Puseksmas Jelakombo memberikan contoh gerakan cuci tangan yang benar.

Puluhan siswa taman kanak kanak ini menirukan seluruh gerakan petugas agar terhindar dari penyebaran berbagai virus. Apalagi penyebaran virus ini sudah terjadi di sejumlah negara tetangga.

Meihendra petugas dari Puskesmas Jelakombo mengatakan gerakan cuci tangan ini sudah dilakukan di puluhan sekolah. Kampanye ini di maksudkan untuk menghindarkan anak  dari penularan virus dan bakteri. Termasuk virus yang saat ini menjadi perhatian dunia internasional.

Sementara Sri Indayani kepala TK Bina Anaprasa mengakui gerakan ini bisa membangun karakter anak untuk menjalani pola hidup sehat. Anak diwajibkan untuk cuci tangan setelah bermain dan mau makan di sekolah.

Penyebaran virus Corona dari  Wuhan Tiongkok begitu cepat  membuat sejumlah negara melakukan kewaspadaan dini. Meskipun di Indonesia belum ditemukan kasus namun kewaspdaan ini terus di lakukan agar virus tidak menyebar. (pul)

Berita Terkait

Peduli Terhadap Warga yang Terdampak Pandemi Dengan Sediakan Lapak Gratis

Kolonel Yuri Beri Peringatan, Jangan Kembali ke Jakarta

Kimiskinan dan Minimnya Edukasi Sebabkan Angka Kematian Covid-19 Tinggi

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jatim Mencapai 1.858
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber