Berita Terbaru :
   

Durian Lokal Trenggalek Semakin Laris Diminati
Icip - Icip  Jum'at, 31-01-2020 | 18:00 wib
Reporter : Simon Bagus,Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Trenggalek saat ini tengah memasuki musim durian, bagi pecinta durian segera berkunjung ke Trenggalek, karena para pedagang durian telah menawarkan buah durian yang enak dengan harga yang masih terjangkau.

Pedagang durian di Trenggalek tawarkan berbagai macam durian yang enak dengan harga terjangkau. Beberapa lokasi penjualan buah durian di Trenggalek, sudah mulai ramai dikunjungi pembeli.

Seperti yang ada di Jalan Raya Ngetal, Kecamatan Pogalan,Trenggalek. Para pemburu durian tinggal memilih jenis durian yang ingin dicoba.

Dijelaskan penjual durian, Mujari, disini tinggal pilih jenisnya, ada yang legit juga manis.yang paling terkenal adalah durian ripto, namun bila ingin mencicipi durian ripto harus terlebih dulu memesannya, karena susah didapat. "Seluruh durian yang dijual mujari merupakan buah lokal yang dipanen dari Kecamatan Watulimo, Munjungan, kampak maupun bendungan," kata Mujari.

Bulan ini memang sudah mulai musim panen, namun untuk panen raya berlangsung pada maret nanti. Durian unggulan di Trenggalek dijual lebih mahal dibanding durian biasa, satu buah durian berkisar mulai Rp 60 ribu hingga ratusan ribu rupiah, sedangkan durian biasa dijual mulai Rp 25 ribu per buah.

Sebetulnya kalau durian unggulan Trenggalek itu tidak terlalu besar ukurannya, tapi rasanya yang istimewa, manis legit. Disini juga ada yang mengembangkan jenis montong, tapi masih kalah laku sama yang asli lokal.

Sementara itu salah seorang penikmat durian, Turwiananto, mengaku sering berburu durian di trenggalek karena memiliki banyak pilihan.

Menurutnya banyak pilihan durian yang ada di Trenggalek, Turwiananto lebih menyukai durian jenis montong, karena rasanya lebih mantap.

Ia juga menyarankan untuk memilih durian lokal jangan hanya tergiur dari ukuran buahnya, sebab belum menjamin kualitas rasanya.

Berita Terkait

Agropolis Perkuat Potensi Wisata Wonosalam Dengan Gagas Pertanian Durian

Ibu Hamil Boleh Makan Durian, Tapi Ini Syaratnya

Kecamatan Tlogosari Buka Wisata Durian Petik Pohon

Ribuan Warga Berebut 2020 Durian Dalam Kenduri Durian
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Diduga Jaringan Internasional, Polisi Tembak Mati Gembong Narkoba
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Gudang Mebel dan Dua Rumah Hangus Terbakar
Pojok Pitu

Ratusan Driver Online Unjuk Rasa dan Sweping Rekan
Jatim Awan

KPU Surabaya Segera Publikasikan DPS Pada Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber