Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Usai Daftar Bacabup Melalui PKB dan PPP, Fattah Jasin Daftar ke Partai Demokrat
Kamis, 30-01-2020 | 02:05 wib
Oleh : Syaiful Anwara dan Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Dari banyaknya Bacabup dan Bacawabup Sumenep yang mengambil formulir pendaftaran didesk DPC partai demokrat, sampai saat ini hanya beberapa Bacabup yang mengembalikan formulir tersebut.

Salah satunya Bacabup yang selalu didampingi mantan gubernur Jatim, Rabu (29/1) mengembalikan formulir pendaftaran tersebut yang sebelumnya juga sudah mengembalikan ke desk partai besar lainnya.
 
Banyaknya Bacabup dan Bacawabup yang mengambil formulir pendaftaran di desk Pilkada DPC partai demokrat,  dari  jumlah 11 calon yang mengambil formulir di desk Pilkada partai demokrat, diantaranya 8 formulir Bacabup dan dan 3 formulir Bacawabup. Sampai saat ini hanya dua Bacabup yang mengembalikan formulir tersebut, diawali Bacabup atas nama Malik Efendi.
 
Bacabup atas nama Fattah Jasin yang selalu didampingi mantan gubernur Jatim Imam Utomo,  juga mengembalikan formulir ke desk Pilkada DPC partai demokrat, yang diketahui sebelumnya sudah mengembalikan formulir Bacabup ke desk Pilkada partai besar yaitu  PKB dan PPP.
 
Sutomo, sekretaris desk Pilkada DPC demokrat Sumenep, mengatakan, dari formulir Bacabup dan Bacawabup di desk partai demokrat, ada 3 orang kader tarbaik DPC partai demokrat Sumenep, juga mengambil diantaranya 1 orang mengambil formulir Bacabup dan 2 orang mengambil formulir Bacawabup.

Sementara, Fattah Jasin menjelaskan, dari pengambilan formulir pendaftaran Bacabup di sejumlah desk Pilkada baik partai PKB, PPP, dan hari ini di partai demokrat, ini merupakan langkah untuk berkoalisi. "Nantinya saat dalam menjalankan sistem pemerintahan peran partai begitu sangat penting dibutuhkan, karena nanti akan memudahkan semua kebijakan saat suatu program akan dilaksanakan," kata Fattah Jasin.
 
Sementara, penutupan di desk Pilkada partai demokrat akan ditutup pada tanggal 03 Februari 2020, dari seluruh Bacabup atau Bacawabup yang akan memperoleh rekom seutuhnya dari kebijakan dan kesepakatan partai. (yos)

Berita Terkait


Usai Daftar Bacabup Melalui PKB dan PPP, Fattah Jasin Daftar ke Partai Demokrat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber