Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Beginilah kondisi kampus Central China Normal University, Kota Wuhan, China. Kampus ini banyak mahasiswannya berasal dari Indonesia. Foto: Istimewa
Mahasiswa Asal Probolinggo Masih Terjebak di Wuhan
Rabu, 29-01-2020 | 15:46 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Mahasiswa Indonesia hingga saat ini masih terjebak di Wuhan China. Salah satunya mahasiswa Indonesia berasal dari Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Pada Rabu (29/1) siang, mahasiswa asal Kecamatan Tiris mengirimkan video kondisi terkini di kampus dan pemukiman area kampus Central China Normal University. Meski terlihat sepi, namun beberapa orang masih berlalu lalang dan melakukan aktifitas di luar rumah.

Dalam rekaman video yang direkam Arif Syaifullah, (20) tahun mahasiswa Central China Normal University, asal Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, menggambarkan kondisi suasana kampus dan area pemukiman sekitar kampus.

Video ini direkam pada rabu (29/1) siang pukul 1 waktu China. Kampus terlihat sepi, karena bertepatan dengan libur kuliah dan libur imlek.
Arif yang masih 1 tahun lebih menuntut ilmu di Wuhan ini, menceritakan kondisi terkini. Dipemukiman warga sekitar kampus, ada beberapa toko yang menjual sembako buka. Biasanya mahasiswa yang tidak pulang berbelanja di toko ini.

Nyaris kota ini terlihat lumpuh, semua akses sudah ditutup. Mahasiswa atau warga Indonesia terjebak di dalam kota dan tidak bisa keluar.
Untuk kebutuhan logistik sampai sejauh ini masih aman, bahkan untuk layanan delivery order makanan sampai saat ini masih aman. Hanya saja, pemerintah China mengharuskan warga yang keluar rumah mengenakan masker.

Arif Syaifullah, merupakan satu-satu mahasiswa asal Kabupaten Probolinggo yang berada di Wuhan, China, dimana asal muasal virus ini muncul.

Dia dan mahasiswa Indonesia, serta tenaga kerja Indonesia berharap, pemerintah segera bisa memulangkan ke tanah air. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait


KRI dr Soeharso Siap Jemput 74 ABK di Diamond Princess

3 WNI Kru Kapal Diamon Positif Terjangkit Virus Korona

Pasien yang Sempat Dirawat di RSUD Blambangan Negatif Virus Corona

Jokowi Berikan Diskon 30 Persen Bagi Wisman yang Datang Ke Indonesia


Dewan Minta Pemkot Tetap Siagakan Petugas Antisipasi Virus Corona

Wabah Virus Corona Tak Pengaruh Aktivitas Pencari Codot

Semakin Mewabah, Dokter Paru Sosialisasi Virus Corona Pada Kepala SMA se-Surabaya

Pemkab Banyuwangi Kirim 20 Ribu Masker Sebagai Antisipasi Virus Corona ke Warganya di Hongkong
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber