Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satu Lagi Mahasiswi Asal Lamongan Terdeteksi Berada di Wuhan China
Rabu, 29-01-2020 | 13:01 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria, dan Ahmad Zainuri
Lamongan pojokpitu.com, Setelah salah satu mahasiswi asal Kecamatan Brondong Lamongan yang berada di Wuhan China, kini ada 1 lagi mahasiswi asal Lamongan yang masih berada di Wuhan China. Mahasiswi yang beraasal dari Kecamatan Lamongan Kota ini sudah 4 bulan berada di Wuhan untuk tugas belajar dari Unesa Surabaya.

Satu lagi mahasiswi asal lamongan yaitu Winda Ayu warga Kelurahan Sukorejo Kecamatan Lamongan terdeteksi berada di Wuhan China.

Mahasiswi yang berasal dari Unesa Surabaya ini sudah hampir 4 bulan berada di sana. Dengan adanya kejadian penyebaran virus corona yang saat ini sedang ramai, membuat Sartono orang tua Winda Ayu merasa cemas.

Bahkan tak jarang setiap hari Winda Ayu sendiri selalu menghubungi orang tuanya melalui video call, untuk mengabarkan kondisinya yang berada di Wuhan China. Seperti halnya yang dilakukan pagi tadi, kedua orang tua Winda Ayu sendiri juga sempat melakukan video call.

Dari hasil percakapan yang dilakukan oleh Winda Ayu, dia sendiri juga mengabarkan kalau saat ini kondisi nya dalam keadaan sehat-sehat saja, dan tidak kekurangan apa-apa. Karena selama ini pihak KBRI sendiri juga betul-betul memperhatikan kondisi para mahasiswi yang ada di Wuhan.

Winda Ayu saat melakukan video call dengan orang tuanya. Sementara itu, Sartono bapak dari Winda Ayu sendiri juga berharap kepada pihak pemerintah untuk segera mungkin bisa memulangkan anaknya.

Karena saat ini dia sendiri juga sangat merindukan dengan anaknya ini, bahkan tak jarang Sartono sempat meneteskan air mata nya.
Winda ayu sendiri merupakan salah satu mahasiswi yang mendaaptkan tugas belajar dari Unesa untuk memperdalam ilmu bahas mandarin di Universitas Centarl China.

Winda sendiri sudah empat bulan berada di Wuhan, China dan berangkat pada akhir Oktober 2019 dan sudah 4 bulan ini. rencananya pada bulan Juli ini akan pulang ke tanah air.

Selain pada tahun 2019, Winda sendiri juga sudah pernah menuntut ilmu ke Wuhan, China pada tahun 2017 untuk memeprdalam ilmu bahasa mandarin. Untuk tahun ini, diaakan menempuh S 2 di Wuhan. (yos)

Berita Terkait


KRI dr Soeharso Siap Jemput 74 ABK di Diamond Princess

3 WNI Kru Kapal Diamon Positif Terjangkit Virus Korona

Pasien yang Sempat Dirawat di RSUD Blambangan Negatif Virus Corona

Jokowi Berikan Diskon 30 Persen Bagi Wisman yang Datang Ke Indonesia


Dewan Minta Pemkot Tetap Siagakan Petugas Antisipasi Virus Corona

Wabah Virus Corona Tak Pengaruh Aktivitas Pencari Codot

Semakin Mewabah, Dokter Paru Sosialisasi Virus Corona Pada Kepala SMA se-Surabaya

Pemkab Banyuwangi Kirim 20 Ribu Masker Sebagai Antisipasi Virus Corona ke Warganya di Hongkong
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber