Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Anggota DPRD Desak Dikbud Segera Ajukan Status SDN 7 Kare Sekolah Terpencil
Rabu, 29-01-2020 | 10:20 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Angggota DPRD Kabupaten Madiun mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk segera mengajukan status sekolah terpencil untuk SDN 7 Kare. Karena sekolah yang berada di tengah perkebunan kopi tersebut, butuh perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat.

Menyikapi status Sekolah Dasar Negeri 7 Kare yang lokasinya berada di tengah perkebunan kopi kandangan, anggota dewan DPRD Kabupaten Madiun, menyesalkan jika status sekolah tersebut bukan lagi sekolah terpencil sejak tahun 2014. "Sebab secara geografis sekolah tersebut dinilai jauh dari perkampungan masyarakat. Untuk menuju ke sekolah saja butuh waktu lama dan jalanan yang terjal berlumpur," kata Didik Rudianto, anggota DPRD Kabupaten Madiun.

Apalagi kondisi sekolah yang saat ini sudah tidak terpakai dan tidak layak, sehingga tenaga pendidik atau guru setempat mengajar di rumah muridnya. Anggota DPRD yang juga merupakan warga Kecamatan Kare, mengatakan, menyayangkan jika sekolah tersebut saat ini statusnya bukan lagi sekolah terpencil. "Sehingga siswa dan tenaga pendidiknya pun tak mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat," kata Didik Rudianto.

Untuk itu, pihaknya mendesak kepada dinas pendidikan setempat untuk segera mengajukan status sekolah terpencil ke Kementrian Pendidikan.

Diketahui dari data sekolah setempat, SDN 7 Kare memiliki tenaga pendidik berjumlah 2 guru dan memiliki murid yang berjumlah 7 murid. (yos)

Berita Terkait


Anggota DPRD Desak Dikbud Segera Ajukan Status SDN 7 Kare Sekolah Terpencil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber