Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Langkah serius ditunjukkan Nuri Karimatunnisa dalam mewarnai proses pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ngawi 2020. Foto: Ito Wahyu
Keponakan Gus Dur Resmi Daftar Bacawabup PKB
Rabu, 29-01-2020 | 00:09 wib
Oleh : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Nuri Karimatunnisa salah seorang keponakan KH. Abdurrahman Wahid atau yang biasa disapa Gus Dur Presiden RI ke 4, serius untuk ikut proses penjaringan yang di lakukan PKB sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Keseriusan ini ditunjukkan Nur, setelah secara resmi mengembalikan berkas sebagai persyaratan dalam pencalonannya di Pilkada 2020.

Dalam proses pengembalian berkas penjaringan di PKB, Nuri didampingi oleh ibunya Mutiah Effendi dan beberapa anak asuhnya. Menurut Nuri, pendaftarannya sebagai Bacawabup ini karena ingin ada kader perempuan NU  yang maju dalam Pilkada Ngawi, namun tidak terkabul. Sehingga ia memutuskan untuk maju.

Nuri juga mengaku optimis langkah yang diambilnya ini akan mendapat banyak dukungan dari warga nahdliyin, baik dari fatayat maupun muslimat.
Sekadar diketahui, Nuri Karimatunnisa merupakan Putri Muslih Hasbulloh, Muslih Hasbulloh adalah putra Muasshomah Bisri, kakak Sholihah Bisri yang merupakan ibu kandung Gus Dur.

Nuri juga memiliki hubungan kekerabatan dengan Muhaimin Iskandar, lantaran ayahnya merupakan adik dari ibu kandung Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar. (yos)

Berita Terkait


PKB Terima Pengembalian Berkas 9 Bacakada

Keponakan Gus Dur Resmi Daftar Bacawabup PKB

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber