Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terekam CCTV, 2 Residivis Jambret Dibekuk Lagi
Selasa, 28-01-2020 | 17:57 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Baru bebas dari penjara, 2 residivis pelaku jambret ini kembali ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo dalam aksi kejahatan yang sama. 2 Penjahat kambuhan ini kembali menjambret kalung milik seorang wanita di kawasan Siwalankerto. Keduanya kembali ditangkap tak lebih dari 24 jam, setelah polisi berhasil mengidentifikasi identitasnya dari rekaman CCTV.

Melalui rekam CCTV, identitas kedua residivis ini berhasil diketahui oleh Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo. Dalam rekaman itu, kedua tersangka melakukan aksinya dengan modus berpura-pura bertanya alamat kepada korban. Saat kondisi sepi dan korban lengah, tersangka langsung menyambar kalung yang dikenakan di leher korban.
 
"Aksi ini pun terekam di ujung salah satu gang kawasan jalan Siwalankerto. Dengan barang bukti hasil rekam CCTV ini, tim anti bandit Polsek Wonocolo. Kedua residivis yaitu Mochamad Anang Agus Fatoni (38), warga Jalan Dupak Timur dan Agung Kurniawan (39), warga Desa Wonokalang, Wonoayu, Sidoarjo," kata Kompol Masdawati Saragih, Kapolsek Wonocolo.
 
Dengan 2 identitas ini, polisi langsung mengejar dan meringkus kedua tersangka, setelah menjual kalung hasil kejahatannya tak jauh dari lokasi rumah tersangka Agung Kurniawan di Sidoarjo. Keduanya ditangkap dengan barang bukti kalung milik korban dan uang hasil penjualan sebesar Rp 1 juta.
 
Akibat perbuatannya, kedua residivis yang pernah ditangkap Ditreskrimum Polda Jatim ini kembali dijerat pasal 365 KUHP dan diancam pidana hukuman paling lama sembilan tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Jambret Yang Tewaskan Korban Babak Belur Dimassa

Bawa kabur Tas Milik Istri Polisi, 2 Jambret Dihadiahi Timah Panas

Terekam CCTV, 2 Residivis Jambret Dibekuk Lagi

Jambret Sadis Ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota


Dua Jambret Ponsel Pelajar Dihajar Babak Belur Massa

Njambret, Pecatan TNI Digebuki Warga Sebelum Ditangkap Polisi

Warga Sempat Mendengar Tembakan Saat Jambret di Rest Area Beraksi

Butuh Uang Untuk Beli Susu Anaknya, Ayah Muda Nekat Jambret HP
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber