Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Apresiasi Ungkap Kasus Investasi Bodong, Komisi III DPR Akan Pantau Penegakan Hukum Memiles
Selasa, 28-01-2020 | 17:09 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Mengapresiasi pengungkapan kasus investasi ilegal Memiles, Komisi III DPR RI mengunjungi Polda Jatim, Selasa (28/1) siang. Usai melihat barang bukti dan penjelasan kasus Memiles tersebut, Komisi III menyatakan akan mengawal penegakan hukum terhadap kasus investasi bernilai ratusan milyar rupiah yang melibatkan sejumlah publik figur.

Untuk memberikan penjelasan progres penyidikan kasus investasi ilegal Memiles kepada Komisi III DPR RI, Polda Jatim membeber seluruh barang bukti di halaman dan lobby gedung Tribrata, Selasa (28/1) siang. Barang bukti berupa 24 unit mobil mewah hasil reward dan Rp 128 milyar, digelar oleh Ditreskrimsus Polda Jatim.
 
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan yang datang ke Polda Jatim, sekitar pukul 12.30 WIB dan diterima oleh Direskrimsus Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.
 
Setelah dilakukan pertemuan, Arteria Dahlan diberi kesempatan untuk melihat seluruh barang bukti asset uang tunai yang disita Ditreskrimsus Polda Jatim dari sejumlah rekening tersangka. Tak hanya itu, Komisi III juga melihat 24 unit mobil mewah hasil reward yang akhirnya diserahkan dari sejumlah member Memiles.
 
Melihat progres penyidikan kasus investasi ilegal Memiles ini, Arteria Dahlan memberikan apresiasi kerja keras Polda Jatim dalam pengungkapan kasus tersebut. Pihaknya tidak akan mengintervensi kasus tersebut dan bahkan mendukung Polda Jatim yang melakukan terobosan dalam penegakan hukum.
 
Hingga kini, Polda Jatim telah menetapkan 5 tersangka yaitu adalah Direktur Utama PT Kam and Kam atau Memiles, Sanjai, manajer Memiles, Suhanda, motivator sekaligus master marketing Memiles, Martin Luisa (Dokter Eva), dan Staff IT, Prima Hendika, serta pendistribusi reward kepada member Memiles, Sri Wiwit.(end)

Berita Terkait


Polda Jatim Sita Barang Bukti Baru Asset Memiles

Artis Siti Badriah Penuhi Panggilan Polda Terkait Memiles

Ari Sigit Serahkan Rp 3,5 Milyar Hasil Memiles

Apresiasi Ungkap Kasus Investasi Bodong, Komisi III DPR Akan Pantau Penegakan Hukum Memiles


Diperiksa Lima Jam, Rika Mengaku Top Up Memiles Rp 3 Miliar

Artis Bisa Menjadi Tersangka Bisnis Memiles

Ari Sigit Diduga Terima Aliran Dana Rp 3 Miliar dari Memiles

Terkait Memiles, Ari Sigit Dicecar 39 Pertanyaan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber