Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Ringkus Pelaku Pembakar Wanita
Selasa, 28-01-2020 | 16:20 wib
Oleh : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Pelaku pembunuhan sadis seorang perempuan yang ditemukan tewas hangus terbakar, Selasa (28/1) siang, berhasil diringkus anggota Polresta Banyuwangi.

Pelaku yang tidak lain adalah teman kerjanya tersebut, mengaku tega membunuh korban lantaran, motif sakit hati sering dibully karena memiliki badan yang gemuk.

Adalah Ali Heri Sanjaya, warga Lingkungan Kalipuro, Banyuwangi, pelaku pembunuhan Rosida (18), yang ditemukan tewas hangus terbakar di atas tumpukan jerami.

Selasa (28/1) siang, pelaku yang sempat buron selama 3 hari tersebut, berhasil ditangkap polisi di daerah Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, saat mengendarai sepeda motor.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku tega membunuh rekan kerjanya tersebut lantaran sakit hati sering diolok-olok dan bully oleh korban, karena memiliki badan yang gemuk.

Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin, Kapolresta Banyuwangi, menjelaskan, Kronologi kejadian pada Jumat (28/1) malam lalu. "Pelaku yang sudah berencana menghabisi nyawa korban, berpura-pura meminta tumpangan untuk diantarkan pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor korban," kata Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin.

Namun setelah sampai di lokasi kejadian, pelaku langsung memukul leher korban hingga akhirnya terjatuh dan tewas.

"Pelaku yang saat itu kebingungan untuk menghilangkan jejak, berinisiatif membakar mayat korban ditumpukan jerami hingga akhirnya menggegerkan warga setempat, dengan adanya penemuan mayat berjenis kelamin wanita dengan kondisi mengenaskan hangus terbakar," kata Kapolresta Banyuwangi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di jeruji besi Mapolresta Banyuwangi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan terancam hukuman seumur hidup. (yos)

Berita Terkait


Polisi Ringkus Pelaku Pembakar Wanita

Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Dengan Pelaku Warga WNA

Sidang Agenda Pemeriksaan Kasus Pembunuhan Berlangsung Ricuh

Bule Warga Belanda Menjadi Pelaku Pembunuhan di Banyuwangi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber