Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pembunuh Pasutri Juragan Kasur Divonis Seumur Hidup
Selasa, 28-01-2020 | 15:40 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Terdakwa kasus pembunuh pasangan suami istri juragan kasur di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, divonis penjara seumur hidup. Vonis ini lebih ringan jika dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum yang terdakwa dengan hukuman mati.

Masih ingat dengan pembunuhan sepasang suami istri juragan kasur di Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban? pelaku pembunuhan tersebut adalah Widji, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

Selasa (28/1) siang, terdakwa Widji menjalani sidang vonis di ruang sidang garuda, Pengadilan Negeri Tuban. Sidang vonis ini dipimpin oleh hakim ketua, Carolina D. Yuliana Awi.

Dalam sidang vonis ini, hakim ketua menyatakan terdakwa Widji Bin Mardjuki terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, yang mengakibatkan pasutri tewas. Pembunuhan dilakukan oleh 2 orang atau lebih secara bersama-sama, sebagaimana dalam surat dakwaan kedua primair pasal 365 ayat 4 KUHP.

Terdakwa Widji dijatuhi vonis pidana penjara seumur hidup. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni hukuman mati. Karena terdakwa dinilai sadis dengan membunuh pasangan suami istri ini saat melakukan pencurian. Atas vonis tersebut, terdakwa menyatakan pikir-pikir.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Tuban, Donovan Akbar, mengatakan, vonis seumur hidup ini berdasarkan pertimbangan majelis hakim atas uraian perbuatan yang dilakukan oleh terdakwa.

Vonis hukuman penjara seumur hidup ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni hukuman mati. Karena dalam persidangan terdakwa dinilai kooperatif, sopan dalam persidangan dan mengakui semua perbuatannya.

Sebelumnya, pada 12 Juli 2019 lalu, sepasang suami istri bernama Sukamto (60) dan Sri Endangwati (55), tewas dibantai perampok rumahnya.

Mayat kedua korban ditemukan sang anak tergeletak bersimbah darah di toko sekaligus gudang kasur, di Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Tuban. Polisi kemudian menangkap pelaku Widji saat lari di Surabaya. Sedangkan 2 pelaku lain kini belum tertangkap. (yos)

Berita Terkait


Pembunuh Pasutri Juragan Kasur Divonis Seumur Hidup

Mayat Suami Istri Korban Perampokan Diotopsi

Tragis, Suami Istri Pengusaha Kasur Tewas Dihabisi Perampok

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber