Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Rakerda, PAN Mantab Dukung PKB Usung Supadi-Samsul
Selasa, 28-01-2020 | 01:05 wib
Oleh : Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kediri, menggelar rapat kerja daerah, jelang pemilihan bupati dan wakil bupati. Dalam Rakerda tersebut, segenap DPD PAN mantap mendukung Supadi-Samsul Huda, bersama PKB dan Gerindra. Selain itu, Rakerda juga untuk mempersiapkan arah dukungan jelang kongres pan pada 10 Februari mendatang.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Amanat Nasional, Kabupaten Kediri, digelar pada Sabtu (27/1) kemarin. Dalam Rakerda itu, membahas dua agenda penting partai di awal tahun 2020.

Agenda pertama, DPD Partai Amanat Nasional membahas kesiapan anggota jelang kongres PAN di Kendari pada 10 Februari mendatang. Sementara, agenda kedua yakni membahas arah politik jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Kediri.

DPD PAN Kabupaten Kediri, sejauh ini telah berkomunikasi baik dengan sejumlah partai lain. Seperti PKB, Gerindra, PKS, Nasdem dan PPP. Namun saat ini, PAN telah berkomitmen dengan PKB dan Gerindra guna mengusungbakal calon bupati Supadi-Samsul Huda.

Basuki Babussalam, sekretaris dewan pimpinan wilayah Jawa Timur, turut hadir, sekaligus membuka rakerda tersebut. Dalam sambutannya, anggota DPRD Jawa Timur ini mengatakan, berkoalisi dengan PKB dan Gerindra merupakan langkah tepat pan dalam Pilkada tahun ini. "Tidak hanya calon bupati saja yang bekerja, tetapi semua elemen partai juga turut membantu mensukseskannya," kata Basuki Babussalam.

Menurut Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri, Muhaimin, ada 7 partai yang telah berkomunikasi dalam mendukung Supadi-Samsul. "Namun partai lain masih dalam komunikasi politik lanjutan," kata Muhaimin.

Senada dengan petinggi partai, Bacabup Supadi, mengatakan, perlu adanya kedekatan antara masyarakat dengan pemerintah. Sehingga, keinginan warga segera terpenuhi guna kemajuan bersama. Bersama wakilnya, calon Samsul Huda, ia bertekad mensejahterakan rakyat kecil dan kurang mampu.

Dalam Rakerda tersebut, turut hadir pula Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaluddin, Partai Gerindra, serta sejumlah pengurus partai. (yos)

Berita Terkait


Usai Daftar Bacabup Melalui PKB dan PPP, Fattah Jasin Daftar ke Partai Demokrat

PKB Terima Pengembalian Berkas 9 Bacakada

Keponakan Gus Dur Resmi Daftar Bacawabup PKB

PKB Memiliki Peluang Besar Tentukan Wakil Walikota Pendamping Machfud Arifin


Rakerda, PAN Mantab Dukung PKB Usung Supadi-Samsul

Percepat Pembangunan Surabaya, PKB Rekom Machfud Arifin Walikota Surabaya

Keponakan Gus Dur Ikut Bursa Bacawabup Lewat PKB

Putra Mantan Walikota Blitar Samanhudi Daftar ke PKB
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber