Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sekolah Kebanjiran, Siswa Angkut Bangku Kelas ke Tempat Yang Lebih Tinggi
Senin, 27-01-2020 | 16:35 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Akibat tergenang beberapa hari terakhir, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tanggulangin Sidoarjo mulai mengevakuasi bangku kelas ke tempat yang tinggi. Mereka terpaksa belajar di masjid sekolah, ruang perpustakaan dan ruang keterampilan dengan harapan tetap bisa beraktivitas meski bersekolah harus memakai sandal.

Di hari masuk sekolah, seluruh siswa SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo terpaksa harus berangkat sekolah tanpa menggunakan sepatu sekolah. Mereka terpaksa memakai sandal japit dan menenteng sepatunya yang dimasukkan ke dalam tas plastik saat memberikan salam kepada para gurunya di depan pintu pagar masuk sekolah.
 
Kondisi ini merupakan musibah terparah yang dialami sekolah SMPN  2 Tanggulangin jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Semua halaman dan belasan ruang sekolah tergenang setinggi 30 hingga 40 centimeter sejak 1 minggu terakhir tanpa ada tanda - tanda akan surut.
 
Melihat kondisi ini, pihak sekolah akhirnya mengevakuasi seluruh bangku ruang kelas 9 ke tempat yang lebih tinggi, yaitu di ruang perpustaan dan keterampilan. Sedangkan untuk proses belajar mengajar bagi siswa kelas 9a hingga 9g, pihak sekolah telah memindahkan ke sejumlah tempat, di antaranya di dalam masjid sekolah, ruang perpustakaan, ruang keterampilan hingga ke ruang sebelah barat masjid.
 
Sri Wulandari, salah satu siswa mengaku, pemindahan kelas di sejumlah tempat dirasa kurang nyaman karena kondisi yang belum terbiasa. Meski demikian, mereka tetap giat belajar walaupun menggunakan sandal dalam beberapa hari terakhir karena genangan air yang hingga saat ini belum surut.
 
Sementara itu, menurut Kepala SMPN 2 Tanggulangin, Al Hadi mengatakan, bahwa yang terdampak genangan air banjir didominasi dari kelas 9a hingga 9g berjumlah 242 siswa. Sedangkan untuk kelas 7 dan kelas 8 masih terbilang aman karena posisi dalam kelas masih tidak tergenangi air sehingga masih dapat dipergunakan.
 
Selain 7 ruang kelas 9 yang tidak bisa dipergunakan, ruang sekolah seperti ruang UKS, BK, olahraga, OSIS, koperasi dan kantin juga ikut terendam banjir mulai hari Kamis lalu.(end)

Berita Terkait


Warga Desa Tanggulangin Minta Pemda Berikan Bantuan Penyedotan Air Dari Dalam Rumah

Siswa SDN Banjar Sari Tanggulangin Belajar Duduk di Atas Meja Karena Banjir

Upacara Bendera di Kubangan Air di Tanggulangin

Banjir 2 Desa di Tanggulangin Semakin Meluas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber