Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Run 10K dan Enam Pokse untuk Semarak HUT Kodam V Brawijaya ke - 71
Minggu, 26-01-2020 | 18:15 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Memperingati hari ulang tahunnya yang ke 71, Komando Daerah Militer V Brawijaya menggelar lomba lari 10K dan sejumlah acara hingga Minggu malam. Kegiatan yang menggandeng Jawa Pos Media Televisi ini mengangkat tema Brawijaya Run yang diikuti oleh 6000 peserta, baik dari TNI-Polri, Forkopimda maupun masyarakat umum.

Sekitar 6000 peserta dari TNI-Polri, Forkopimda dan masyarakat umum, mengikuti lomba lari 10 kilometer, yang dimulai start dan finish di depan Makodam v Brawijaya, Minggu pagi. Dalam acara run 10K ini diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan didampingi Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi.
 
Usai melepas para pelari, Gubernur Jatim bersama Pangdam V Brawijaya, Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kusnadi dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Djamaludin, turut berlari hingga beberapa meter dari area Kodam. Selanjutnya, Pangdam V Brawijaya melanjutkan lari sesuai rute run 10K, hingga garis finish.
 
Dari lomba run 10K ini, prajurit marinir dari Yonhowitzer II Mar Pasmar Dua, posisi pertama diraih oleh Pratu Muhammad Alwi dari Yon Arhanud 15/DB dengan catatan waktu 35 menit 03 detik. Di posisi kedua, diraih oleh Pratu I Wayan Andika dari Yon Arhanud Dua Kostrad dengan catatan waktu 35 menit 52 detik.Pratu Mar Mursalim menempati posisi ke 3 dengan catatan waktu 35 menit 53 detik, pada kelas TNI-Polri.
 
Di kategori putri umum, juara 1 diraih oleh Siti Frisda Nuryanti, pelajar dari Madrasah Tsanawiyah Miftahul Huda Purworejo, Padangan, Bojonegoro. Sedangkan untuk juara 1 putra kategori umum, diraih oleh pelari asal Salatiga, Ari Swadana.
 
Pada kesempatan itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan bahwa lomba lari 10K yang rutin digelar oleh Kodam V  Brawijaya ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat tetap menjaga kebugaran tubuh dan makin dekat dengan TNI.

Senada dengan Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Mayjen Tni Wisnoe Prasetya Boedi, mengharapkan agar kegiatan ini mampu memupuk kebersamaan dan sinergitas antara TNI, Polri dengan masyarakat.
 
Tak hanya run 10K, peringatan ini juga semarak dengan sejumlah kegiatan berupa senam pokse, yang digelar bekerjasama dengan Jawa Pos Media Televisi atau JTV. Kegiatan ini kan berlangsung hingga minggu malam dengan digelarnya Stasiun Dangdut, Digoyang Tambah Yahut Brawijaya. Pentas stasiun dangdut JTV ini akan mengundang sejumlah artis dari Orkes Melayu New Monata dan Brawijaya Band.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Run 10K dan Enam Pokse untuk Semarak HUT Kodam V Brawijaya ke - 71

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber