Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gelapkan Kendaraan Rental, Pelaku Dicokok Reskrim Polsek Wonosari di Jalan Kepanjen
Minggu, 26-01-2020 | 15:05 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Berdalih merental kendaraan di wilayah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang selama tiga hari, kendaraan malah dilarikan untuk digadaikan. Korban yang melaporkan penggelapan mobil rentalnya membuat petugas melakukan penyelidikan. Saat berada di kawasan Kepanjen, pelaku yang mengendarai mobil langsung dihadang dan ditangkap seperti dalam adegan film.

Achmad Fauzi, warga Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yang diamankan Satreskrim Polsek Wonosari usai dilaporkan membawa kabur kendaraan rental.

Dirinya dilaporkan pemilik kendaraan rental di wilayah Wonosari yang perjanjiannya menyewa 3 hari. Namun hingga batas waktu yang disetujui, kendaraan tidak balik.

Bahkan, pelaku juga tidak bisa dihubungi dan petugas Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran kepada pelaku yang sudah bisa dilacak keberadaannya.

Saat melintas menggunakan kendaraan rental lainnya yang sekiranya akan digelapkan juga, petugas langsung menghadang kendaraan ketika jalan melintas di wilayah Kecamatan Kepanjen.

Sontak penangkapan pelaku mendapatkan perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang terlihat seperti pada film action. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Wonosari.

Dari hasil pemeriksaan, bahwa kendaraan rental digadaikan kepada seseorang yang berada di wilayah Bondowoso, dan petugas langsung menemukan kendaraan dan membawa ke polsek sebagai barang bukti kejahatan pelaku.

Menurut satpam yang ada di sekitar lokasi, pelaku, Suyono menaiki mobil kemudian dihadang anggota yang berkendara dengan motor dan belum mengetahui, pelaku kejahatan apa yang dilakukan dan langsung dimasukkan mobil dengan kawalan petugas bersenjata.

Atas kejadian penipuan dan atau penggelapan kendaraan rental yang dilakukan pelaku, pihak kepolisian akan menerapkan pasal 378 subsider 372 KUHP, de ancaman dengan hukumannya hingga 4 tahun kurungan penjara.(end)



Berita Terkait


Merasa Diperlakukan Tak Adil, Istri Tersangka Pengelapan Lapor Propam Polda

Gaji Kurang, 3 Karyawan Mebel Gelapkan Dagangan

Polsek Wonosari Bekuk Pelaku Bawa Kabur Mobil Rental

Oknum Teller Bank BUMN Menggasak Kas Perusahan Hingga Ratusan Juta


Kerap Melakukan Penipuan dan Penggelapan, Notaris Shindu Ditangkap Polisi

Sindikat Penggelapan Kendaraan Rental Diringkus Polisi

Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penggelapan Mobil

Terdakwa Penggelapan Motor Divonis 5 Bulan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber