Berita Terbaru :
Pengadilan Negeri Malang Gelar Sidang Melalui Online
Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19 Terus Mengalir
Kurangi Resiko Tertular Covid-19 RS UMM Ciptakan APD
Pemkot Bersama Polri Terus Lakukan Penyemprotan Desinfentan di Jalan Raya
Ruas Jalan Protokol Sumenep Disemprot Menggunakan Damkar
Tebing Longsor, Pipa PDAM Putus, 1500 Pelanggan Terganggu
   

Galakkan Patroli Hingga Pagi Hari, Polisi Jabung Berhasil Gagalkan Curanmor
Peristiwa  Minggu, 26-01-2020 | 12:14 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Hasil giat patroli pada tengah malam hingga pagi hari di perbatasan Malang-Pasuruan, anggota Polsek Jabung berhasil menggagalkan kendaraan hasil pencurian di wilayah Pakis. Para pelaku yang mengetahui adanya pengintaian polisi di perbatasan Jabung dan Nongkojajar, langsung melepaskan kendaraan pick up dalam kondisi jalan hingga menabrak pembatas. Para pelaku lantas meloncat dan kabur hingga gagal diamankan petugas.

Kendaraan pick up milik korban atas nama Sonhaji, warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini hilang sejak 18 Januari lalu, dicuri dengan menggunakan kunci letter T untuk merusak kunci.

Kemudian korban melaporkan ke Polsek Pakis atas hilangnya kendaraan pick up tersebut. Sementara itu, di wilayah perbatasan maraknya curanmor mendorong pihak kepolisian untuk menggencarkan patroli.

Wilayah Jabung, Kabupaten Malang yang berbatasan dengan Pasuruan ini, menjadi sasaran Unit Reskrim untuk menggencarkan patroli tengah malam hingga pagi hari. Di wilayah ini juga pihaknya sudah mendeteksi pelaku curanmor pick up.

Akhirnya, anggota Reskrim Polsek Jabung segera melakukan pengintaian di Desa Kemiri yang berbatasan dengan Nongkojajar, dan melihat kendaraan pick up dengan dibuntuti kendaran matic sesama kawanan curanmor yang diduga hendak membawa ke wilayah Pasuruan.

Namun, para pelaku mengetahui gerak gerik polisi dan langsung melompat keluar kendaraan dan dibawa lari temannya yang menggunakan motor hingga polisi kehilangan jejak.

Menurut AKP Samsul Hidayat, Kapolsek Jabung menjelaskan, bahwa petugas Polsek Jabung dalam patroli tengah malam hingga pagi hari telah menggagalkan pencurian kendaraan saat akan dibawa kabur oleh pelaku. 

"Dengan menabrakkan kendaraan,  pelaku berusaha kabur. Namun kendaraan  yang dicuri di wilayah Pakis menggunakan kunci T, dan kemudian dibawa ke Polsek dan diserahkan kepada korbannya," kata AKP Samsul Hidayat. 

Kendaraan sebagai barang bukti kejahatan diserahkan kepada korban yang merasa senang dan berterima aksih atas kerja keras anggota Polsek Jabung.

Untuk wilayah yang memiliki perbatasan dengan wilayah kota lain seperti berbatasan dengan Pasuruan, Lumajang dan Blitar ditegaskan Kapolres Malang untuk gencar melakukan patroli tengah malam hingga pagi hari guna mempersempit pelaku kejahatan.(end)



Berita Terkait

Dua Residivis Maling Motor dan Penadah Diringkus

Sepuluh Kali Beraksi Polisi Berhasil Menangkap Pelakunya

Tak Punya Uang Untuk Bayar Hutang, Kakek Nekat Curi Motor Tetangganya

Polsek Gubeng Bekuk Aksi Curanmor Bersenjata Pistol Airsoft Gun
Berita Terpopuler
Ruas Jalan Protokol Sumenep Disemprot Menggunakan Damkar
Peristiwa  3 jam



Cuplikan Berita
Viral, Wakil Bupati Sidoarjo Ikut Memakamkan Pasien Positif Corona
Pojok Pitu

Seorang Dokter Sidoarjo Tertular Virus Covid 19, Satu Perawat PDP
Pojok Pitu

Gubernur Jatim Takziah ke Kediaman Ibunda Presiden Jokowi
Jatim Awan

Santri di Jombang Gelar Sholat Ghoib Ibunda Presiden
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber