Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Dua Calon Perseorangan Diperkirakan Akan Ikut Maju di Pilkada Lamongan
Sabtu, 25-01-2020 | 03:09 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Dua orang calon perseorangan diperkirakan akan ikut maju dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Lamongan. Bahkan salah satu calon perseorangan telah melakukan koordinasi dengan pihak KPU, untuk menanyakan persyaratan-persyaratan yang akan dilakukan untuk melakukan pendaftaran calon perseorangan ini.

Salah satu calon perseorangan yang akan ikut maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Lamongan tahun 2020 adalah Muhamad Yasin, pensiunan PNS di Kecamatan Sekaran yang akan berpasangan dengan Karpin, seorsng pensiunan guru warga Desa Ardi Rejo Kecamatan Sambeng.

Kedua pensiunan PNS ini, Jumat (24/1) pagi mendatangi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, untuk melakukan konsultasi terkait syarat-syarat, yang akan dibutuhkan dalam pencalonan perseorangan ini.

Mahrus Ali, Ketua KPU Lamongan, menjelaskan, salah satu persyaratan untuk maju dalam Pilkada lewat jalur perseorangan adalah, harus mendapatkan dukungan suara 6,5 persen dari daftaran pemilih tetap. "Sementara itu daftar pemilih tetap atau DPT Kabupaten Lamongan sendiri berjumlah 1,056.505, jadi total dukungan adalah 68.673 dukungan," kata Mahrus Ali.

Semenatra itu untuk tahapan-tahapan seperti halnya verifikasi faktual untuk dukungan tingkat desa bagi calon perseorangan akan di lakukan pada bulan April, sedangkan pendaftaran akan di buka pada bulan Mei dan penetapan sendiri akan dilaksana pada bulan Juni.

Di Kabuapten Lamongan sendiri hingga saat ini akan di perkirakan 2 calon perseorangan akan maju dalam Pilkada tahun 2020 ini. (yos)

Berita Terkait


Dua Calon Perseorangan Diperkirakan Akan Ikut Maju di Pilkada Lamongan

Polisi Kawal Pengiriman Surat Suara Ke KPU Jatim

KPU Lamongan Masih Kekurangan Ribuan Surat Suara

KPU Lamongan Telah Terima Surat Suara DPR RI

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber