Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Taufik Lubis , Officer Communication & Relations Pertamina MOR V ,
Konsumsi Gas LPG dan BBM Diprediksi Naik 5 Persen Saat Imlek
Sabtu, 25-01-2020 | 02:10 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Perayaan tahun baru imlek yang jatuh Sabtu (25/1) besok, diprediksi akan meningkatkan konsumsi gas LPG dan bahan bakar minyak di Jawa Timur hingga 5 persen, dibanding konsumsi normal harian.

Sejak memasuki libur tahun baru imlek 2571, konsumsi gas harian yang mencapai 4100 metrik ton per hari . Baik LPG bersubsidi maupun non subsidi. Kenaikan karena masyarakat banyak melakukan aktivitas memasak.

Menurut Taufik Lubis , Officer Communication & Relations Pertamina  MOR V , tak hanya LPG , konsumsi BBM juga diprediksi naik 5 persen. Dari rata-rata konsumsi harian gasoline yang mencapai 13.600 kilo liter, dan gasoil 7300 kilo liter. "Kenaikan ini terjadi karena pasti banyak masyarakat melakukan perjalanan baik jarak dekat maupun jauh," kata Taufik Lubis.

Sementara itu, konsumsi avtur untuk pesawat terbang di bandara Juanda Surabaya telah mengalami kenaikan hingga 3 persen sejak Kamis 23 Januari  kemarin.

Dari rata-rata penyaluran 1100 kilo liter per hari di Bandara Juanda Surabaya, naik menjadi 1134 kilo liter perhari.   Kenaikan karena meningkatnya jumlah penerbangan di bandara, yang disebabkan  banyak masyarakat yang bepergian. (pul)

Berita Terkait


Konsumsi Gas LPG dan BBM Diprediksi Naik 5 Persen Saat Imlek

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber