Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sebut Risma Kodok Betina, Pemilik Akun Facebook Zikria Dzatil Dicari Polisi
Jum'at, 24-01-2020 | 19:00 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Sejumlah warga yang menyebut diri Forum Arek Suroboyo Wani, Jumat (24/1) siang melakukan aksi didepan Mapolrestabes Surabaya. Mereka memprotes sebuah akun facebook bernama Zikria Dzatil, yang melakukan ujaran kebencian kepada Walikota Surabaya,Tri Rismaharini.

Lengkap dengan poster dan banner yang dibawa, mereka menuntut polisi mengusut pemilik akun Zikria Dzatil. Lantaran Walikota Surabaya Tri Rismaharini dianggap direndahkan martabatnyadengan ujaran kebencian yang ditulis akun facebook Zikria Dzatil. Seperti, Tri Rismaharini disebut sebagai kodok betina oleh akun facebook tersebut.

"Kami meminta jajaran Satreskrim Polrestabes Surabaya, segera mengusut dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh akun facebook tersebut," kata Widodo koordinator aksi.

Beberapa menit melakukan orasi, massa kemudian masuk ke Mapolrestabes Surabayauntuk melaporkan akun facebook tersebut. Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, sebelum mendapat laporan dari Forum Arek Suroboyo Wani tersebut, pihaknya sudah lebih dahulu menerima laporan dari Kabag Hukum Pemkot Surabaya, yang menerima kuasa dari Walikota Surabaya,Tri Rismaharinitanggal 21 Januari lalu.

Meski demikian, penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya, masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Mengingat akun facebook bernama Zikria Dzatil sudah dihapusatau tidak ada lagi di jagad dunia maya facebook. (pul)





Berita Terkait


Penuh Haru, Tersangka Zikria Akhirnya Bisa Berkumpul Dengan Anak Balitanya

Permohonan Dikabulkan, Zikria Dzatil Segera Keluar Dari Tahanan

Pengamat Hukum : Seharusnya, Kasus Dzikria Zatil Dihentikan

Polda Akan Gelar Perkara Soal Kasus Risma, Besok

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber