Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Terlilit Masalah Ekonomi, Seorang Anak Tega Aniaya Ibu Kandung yang Terserang Stroke
Jum'at, 24-01-2020 | 16:10 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pilu dan menyedihkan memang kelakuan anak yang satu ini. Bagaimana tidak, dirinnya yang merasa ditelantarkan lantaran kondisi ekonomi keluarga yang dibawah rata-rata, membuat tega menghajar ibu kandung sendiri saat tidur dalam kondisi mabuk pula.

Akibatnya, sang ibu harus mengalami luka lebam dimata sebelah kiri serta memar dibagian badan korban. Kini, sang anak harus meringkuk dibalik jeruji sel tahanan Polsek Jabung, setelah berkali-kali menganiaya ibunya tersebut.

Adalah Sugeng Siswanto alias Kuncung (19) warga Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, yang tega menganiaya ibu kandung sendiri, Rokimi hingga memar disekitaran mata.

Menurut AKP Samsul Hidayat, Kapolsek Jabung, menjelaskan, hal ini sudah dilakukan pelaku berulang kali, hingga korban tega melaporkan anak kandung ke Polsek Jabung, dan segera dilakukan pengejaran guna dilakukan penangkapan pasalnya pelaku sempat kabur.

"Perbuatan yang tergolong durhaka kepada orangtua dilakukan pelaku, lantaran merasa ditelantarkan sebagai anak dengan kondisi perekonomian yang kurang, yang membuat sering mabuk-mabukan," kata AKP Samsul Hidayat.

Ketika pulang dalam kondisi mabuk, ibu pelaku yang tengah tertidur lelap langsung dipukuli dan ditendang badannya, hingga merasakan pusing dan meminta untuk diantar melaporkan ke Polsek Jabung.

Pelaku sempatkabur selama 5 hari sebelum akhirnya pulang yang dikira pelaku kasus tidak dilaporkan kepada polisi, dan Polsek Jabung yang menerima laporan pelaku tengah pulang, langsung membekuk pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 44 ayat 1 undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, yangmana ancamannya hingga 5 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Terlilit Masalah Ekonomi, Seorang Anak Tega Aniaya Ibu Kandung yang Terserang Stroke

Penjaga Konter di Malang Aniaya Orang Diduga Stres Hingga Babak Belur

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber