Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tangkap 31 Tersangka, Polisi Tulungagung Amankan 40 Gram Lebih Sabu
Jum'at, 24-01-2020 | 00:05 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Puluhan tersangka pengedar narkoba yang beroperasi di wilayah hukum Polres Tulungagung, dibekuk tim satreskoba polres setempat. Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti, sabu seberat lebih dari 40 gram, ribuan pil dobel L, serta ratusan obat psikotropika.

Genderang perang terhadap narkoba, terus ditabuh kepolisian Resor Tulungagung. Terbukti dalam waktu kurang dari 1 bulan terakhir, tim Satreskoba berhasil mengungkap beberapa jaringan pengedar dan berhasil menangkap sebanyak 31 tersangka.

Dari puluhan tersangka yang berhasil ditangkap ini, kebanyakan adalah pengedar narkotika jenis sabu yang berjumlah 25 orang. Sisanya merupakan tersangka kasus peredaran obat daftar G, dan psikotropika.

Dari tangan para tersangka tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti sabu seberat 48 koma 15 gram, 7 ribu 824 butir pil dobel l, 136 pil alprazolam serta 36 butir pil alganax.

Dari total barang bukti tersebut, paling banyak disita dari tangan tersangka Agus Heri Susanto. Dari tangan warga Desa Padangan, Kecamatan Ngantru tersebut, diamankan barang bukti sabu seberat 27, 72 gram.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, mengatakan, ungkap kasus narkoba kali ini merupakan hasil kerja keras tim satreskoba, yang dimulai sejak awal januari lalu dengan kasus terungkap sebanyak 20 kasus. "Sedangkan dari 31 tersangka yang diamankan, 7 diantaranya adalah residivis," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, ke 31 tersangka ini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Tulungagung.

Para tersangka pengedar sabu ini terancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan pengedar pil dobel l dan psikotropika, terancam hukuman paling lama 15 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Residivis Maling Sapi Tertangkap Tangan Edarkan Sabu-Sabu

Remaja 18 Tahun Edarkan Pil Koplo di Kalangan Pelajar

Kabur dan Serang Petugas, 3 Pelaku Ditembak

Tangkap 31 Tersangka, Polisi Tulungagung Amankan 40 Gram Lebih Sabu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber