Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Plengsengan Ambrol Ancam Rumah Warga
Kamis, 23-01-2020 | 11:20 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sebuah plengsengan jembatan di Nganjuk longasr akibat gerusan air yang meluap saat terjadi hujan. Warga meminta agar kerusakan cepat dibenahi karena mengancam pemukiman warga.

Plengsengan penahan jembatan yang ada di Desa Kedungombo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, kondisinya ambles sepanjang 50 meter.

Amblesnya penahan jembatan ini disebabkan karena arus sungi yang deras dan mengikis pondasi plengsengan. Akibatnya apabila tidak segera diperbaiki maka akan mengancam kelangsungan jembatan, karena tidak menutup kemungkinan pondasi jembatan juga akan terkikis air sungai.

Karena kondisinya berdekatan dengan jalan desa, maka  pihak desa memasang pagar bambu supaya pengguna jalan yang melintas tidak terperosok kedalam longsoran.

Setio Warno, warga setempat,  mengaku, warga bersama pihak desa telah berkali kali mengusulkan ke dinas terkait supaya memperbaiki plengsengan tersebut.

"Karena plengsengan itu sangat vital, apabila terjadi kelongsoran maka akan mengancam jembatan serta pemukiman warga yang jaraknya sekitar 30 meter," kata Setio Warno.

Selain lonsor di bagian selatan,  pada bagian utara jembatan juga telah mengalami kelongsoran dan kondisinya sangat menghawatirkan. (yos)

Berita Terkait


Plengsengan Ambrol Ancam Rumah Warga

Perbaikan Tebing Sungai Gandong Tunggu BBWS Bengawan Solo

Proyek Dam Pengairan Tahun 2018 Ambrol Sepanjang Kurang Lebih 100 Meter

Plengsengan 20 Meter Ambrol


Plengsengan Ambrol Ancam Banjir Warga Satu Desa
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber