Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Meski belum diketahui jenisnya, Dispertan menduga ternak mati di terkam binatang buas. Entah anjing hutan, macan, atau hewan liar lainnya. Foto Agung Prawoto
Dispertan Kesulitan Identifikasi Mahkluk Penerkam Kambing Milik Warga
Kamis, 23-01-2020 | 02:21 wib
Oleh : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Dinas pertanian dan peternakan yang melakukan identifikasi, belum bisa memastikan mahlkuk apa yang memangsa belasan hingga puluhan ternak warga Kecamatan Kebonagung Pacitan.

Tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Pacitan yang datang melakukan investigasi, belum bisa mengungkapkan banyak hal. Mereka kesulitan mengidentifikasi penyebab  ternak milik Warga Kecamatan Kebonagung Pacitan, yang mati mengenaskan. Terlebih, tidak ada warga yang melihat makhluk pemangsa tersebut.

Dugaan sementara, ternak warga mati dengan luka parah, akibat terkaman binatang buas. Namun tim juga belum memastikan, jenis binatang yang memangsa ternak milik warga tersebut.

"Kejadian cukup menggemparkan. Pasalnya, ada belasan hingga puluhan, ternak kambing milik warga 3 Desa yang mati penuh luka," kata Riyadi, Kepala UPT Dispertan Wilayah 3 Kecamatan Kebonagung
 
Kejadian berawal di Desa Klesem, lantas berpindah di Desa Katipugal, serta merembet ke Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung. UPT Dispertan Kecamatan Kebonagung hanya bisa menyarankan pemilik ternak memperbaiki kandang. Caranya dengan menutup sela dinding kandang agar lebih rapat, untuk mencegah binatang buas merangsek masuk.

Insiden teror mahluk pemangsa ternak ini cukup membuat heboh warga setempat. Mereka merugi hingga jutaan rupiah, lantaran kehilangan hewan peliharaanya. Warga berharap, mahkluk pemangsa kambing ini bisa di temukan, dan teror ini bisa usai. (Pul)

Berita Terkait


Mantan Bupati Ra Momon Disebut Ikut Terlibat

Warga Gelar Patroli di Sekitar Kandang Kambing

Lagi, 3 Ekor Kambing Jadi Korban

Dispertan Kesulitan Identifikasi Mahkluk Penerkam Kambing Milik Warga


Kadisnak Jatim Ajak Milenial Beternak Kambing Senduro

Kakek Tewas di Dalam Sumur Saat Selamatkan Kambingnya Yang Tenggelam

Teror Anjing Liar, Cabik-Cabik Kambing Warga Hingga Mati

Potret Kemiskinan Tuban, Mbah Roto Hidup Bersama Kambing di Gubug Reyot
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber