Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sejumlah Desa di Kabupaten Tuban diteror ular kobra. Kondisi tersebut membuat warga takut dan resah. Foto Khusni Mubarok
Sejumlah Desa Tuban Masih Diteror Ular Kobra
Rabu, 22-01-2020 | 13:02 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Saat ini, pihak BPBD Tuban telah menerima laporan dari 3 Kecamatan di Tuban, terkait teror ular berbisa. Salah satunya terjadi di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban. Sejak 4 hari terakhir, sejumlah warga resah, secara bergantian mencari keberadaan ular berbisa.

Sebab sejumlah warga melihat beberapa anakan ular kobra serta satu induk sering berkeliaran di sekitar pemukiman warga. Namun, warga tidak berani menangkapnya.

Saat ini, sudah ada 3 ekor anak cobra yang ditangkap warga. Dua diantaranya dibunuh, karena khawatir menyerang warga maupun anak-anak yang sedang bermain.

Menurut Anggun Prio Utomo warga setempat, masih belum menemukan indukan ular kobra ini. Hasil tangkapan warga kemudian dilaporkan kepada pihak BPBD. Warga juga berharap BPBD bisa menangkap indukan ular kobra yang masih bersembunyi di sekitar perkampungan.

Taufiq Kasi Kedaruratan BPBD Tuban mengatakan, sedikitnya ada 3 desa dari 3 Kecamatan yang telah melaporkan temuan binatang melata itu. Diantaranya, Desa Widang, Kecamatan Widang, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, dan Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.

Ular yang diserahkan oleh warga kepada BPBD ini, selanjutnya akan diberikan kepada pecinta reptil. Sementara BPBD akan mencari indukan kobra beserta anaknya yang meresahkan warga.

Diberitakan sebelumnya, warga di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban, menangkap sedikitnya 6 anak ular korba. Ular tersebut bersarang di garasi motor salah satu rumah warga.

Berita Terkait


Mangsa Berkurang, Ular Pilih Hidup di Pemukiman

Sejumlah Desa Tuban Masih Diteror Ular Kobra

Warga Tangkap 6 Anakan Ular Kobra

Anak Kobra Berkeliaran di Pemukiman Berhasil Ditangkap


Tim SAR Ngawi Amankan 20 Anak Ular Kobra

Begini Cara Mengamankan Ular Kobra yang Masuk Rumah

Ular Kobra Masuk Rumah Warga Jombang

Teror Ular Kobra, BPBD Magetan Sisir Rumah Kosong
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber