Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

DPD RI Surati Presiden Terkait Nasib 13 Cabor Yang Gagal Dilombakan Pada PON XX 2020 Papua
Selasa, 21-01-2020 | 16:54 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menindaklanjuti pertemuan dengan cabor - cabor di kantor KONI Jawa Timur beberapa waktu lalu dengan mengirim surat ke Presiden. Surat yang ditandatangani Ketua DPD RI La Nyala Mahmud Mattalitti ini intinya, ingin agar 13 cabor yang gagal diperlombakan di PON XX tahun 2020 Papua dipertandingkan lagi. Mengingat ke 13 cabor ini sudah melakukan babak pra kualifikasi hingga menggelar puslatda. Dikhawatirkan dengan tidak jadi berlomba di PON akan mengganggu pembinaan.

Sebagai wakil daerah di DPD RI, La Nyalla Mahmut Mattalitti, hatinya terketuk untuk membantu nasib cabor-cabor yang gagal bertanding di PON XX tahun 2020 Papua.

La Nyalla yang juga wakil dari daerah pemilihan Jawa Timur ini akan menindak lanjuti keluhan 13 cabor yang gagal dilombakan di PON Papua dengan menyurati Presiden dan akan memanggil Menpora, KONI Pusat, PB PON dan instansi terkait.

La Nyalla  yang juga Wakil Ketua Umum KONI Jatim melalui staf khusus DPD RI Sefdin Syaifudin ini mengatakan, secepatnya akan berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk akan menemukan dan duduk bersama dengan 13 cabor itu dengan panitia besar PON. "Tujuannya, mencari solusi yang tepat untuk ke 13 cabor ini," tuturnya.

Masih menurut Sefdin, cabor - cabor ini sudah menjalankan program induk organisasi olahraga masing-masing cabor, yakni dengan menggelar babak pra kualifikasi untuk menuju PON XX Papua. Tapi di tengah jalan, PB PON membatalkan dengan berbagai alasan mulai venuenya tidak ada hingga faktor X.

13 cabor yang gagal dilombakan di antaranya cabor balap sepeda, catur, ski air, aerosport, hocky, boling dan petangqu. DPR RI berharap dalam waktu dekat ini akan ada solusi bagaimana nasib ke 13 cabor tersebut.(end)

Berita Terkait


DPD RI Surati Presiden Terkait Nasib 13 Cabor Yang Gagal Dilombakan Pada PON XX 2020 Papua

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber