Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Beginilah keiindahan alam di Perbukitan Gunung Argopuro, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. hamparan pepohan nan hijau dijumpai didesa ini. Foto: Farid Fahlevi
Air Terjun Guyangan Permata, Tersembunyi Dibalik Bukit Pegunungan Argopuro
Selasa, 21-01-2020 | 00:05 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ada air terjun yang selama ini tersembunyi keindahannya. Ya.., air terjun guyangan yang terletak di balik bukit Pegunungan Argopuro Perbukitan Gunung Argopuro, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ini, sangat indah untuk dinikmati, disepanjang perjalanan pengunjung dimanjakan banyaknya bunga yang bermekaran.

Siapa sangka, di Desa Guyangan ini ada sebuah air terjun yang tidak kalah cantiknya dengan air terjun lainnya. warga menyebut "permata" tersembunyi dibalik bukit.
 
Untuk sampai disana, pengunjung harus naik motor atau mobil dari kota kraksaan dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Selanjutnya berjalan kaki sejauh 1 kilo meter untuk sampai  ke air terjun.
 
Disepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan keindahan alam yang masih alami, baik hijaunya pepohonan hingga bunga yang bermekaran.
 
Dari kejauhan, "permata" yang tersembunyipun akhirnya terlihatanggun, dengan tinggi sekitar 70 meter, air terjun guyangan ini tidak pernah kering meski dimusim kemarau.
 
Pengunjung bisa menghabiskan waktu menikmati pemandangan alam yang ada ataupun hanya sekadar berswa foto, liburan di air terjun guyangan memberikan kesan tak akan terlupakan bagi anda.
 
Riza Andasari, pengunjung asal Surabaya ini misalnya, dia mengetahui ada air terjun yang masih alami selain air terjun madakaripura adalah air terjun guyangan.
 
Keindahan air terjun guyangan ini semakin cantik dengan adanya kolam ikan koi lengkap dengan gazebo disampingnya, untuk melepas kepenatan, apalagi saat ini masih free atau gratis masuknya.
 
Sementara itu menurut Hasyim, tokoh pemuda desa guyangan, wisata alam yang satu ini dibuka pada tahun 2018 lalu dari bulan-kebulan jumlah pengunjung terus naik. "Apalagi fasilitas, mulai dari jalan hingga toilet terus dibenahi," kata Hasyim.
 
Pada libur perayaan imlek nanti, tidak ada salahnya untuk berlibur ke air terjun guyangan permata yang tersembunyi di balik bukit. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait


Desa Sekapuk Ubah Bekas Galian Tambang Menjadi Objek Wisata Alam yang Mempesona

Bupati Bebaskan Pajak Untuk Penunjuk Jalan Wisata di Kecamatan Kasembon

Air Terjun Guyangan Permata, Tersembunyi Dibalik Bukit Pegunungan Argopuro

Warga Rame-Rame Menggali Gua Untuk Pariwisata

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber